Press "Enter" to skip to content

Tingkatkan Kewaspadaan Kamtibmas di Masyarakat dan Sosialisasi Penerimaan Masuk Polri Fokus Sambang Bhabinkamtibmas Polsek Koto XI Tarusan

Polsek Koto XI Tarusan – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas Polres Pessel yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Kamis 18 April 2024.

Di Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Polsek sebagai ujung tombak dalam mewujudkan Cooling System agar masyarakat jangan terpecah belah walaupun berbeda dalam pilihannya masing-masing, selalu mengingatkan persatuan dan kesatuan lebih utama untuk menjaga demokrasi yang riang gembira bagi masyarakat.

Begitupun mewujudkan suasana Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H yang aman dan nyaman Polsek jajaran Polres Pessel telah lakukan berbagai pengamanan ibadah masyarakat dan masa libur lebaran.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek Koto XI Tarusan melalui Bhabinkamtibmas Bripka Oki Buana Putra datangi Nagari binaannya Setara Nanggalo sekitar pukul 12.00 Wib dan Bhabinkamtibmas Brigadir Danny Hikra Roslan sambangi Ken. Ampang Pulai, dimana mereka berdua menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga binaannnya.

Sekaligus ia melakukan himbauan terkait musim penghujan masyarakat diminta selalu waspada akan tingginya curah hujan bisa berakibat banjir dan tanah longsor diwilayah dimaksud serta mengingatkan warga saat beraktifitas untuk memastikan rumahnya terkunci dan pastikan peralatan listrik sudah dimatikan menghindari kemalingan dan kebakaran.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aipda Tri Candra Bahri dan Briptu Aldoma Hendra berkunjung di Kenagarian Taratak Sungai Lundang dan Kenagarian Kapuah dimana kedua nagari merupakan salah satu destinasi kunjungan wisatawan yang ramai dikunjungi oleh masyarakat luas, dirinya meminta kepada pemerintah nagari dan masyarakat untuk lebih proaktif menjaga Sitkamtibmas Tetap Kondusif selama liburan dan hari raya nantinya.

Dan ia turut silaturahmi bersama warga binaan menyampaikan telah dimulainya pendaftaran masuk Polri, agar yang berminat untuk mempersiapkan diri dan hal ini disampaikan ke khalayak umum melalui pemasangan brosur pengumuman dan persyaratan pendaftaran.

Kemudian Bhabinkamtibmas Bripka Mukti Nofriko mengunjungi masyarakat di Nagari Batu Hampar mensosialisasikan penerimaan anggota Polri Th. 2024 sembari memasang brosur pengumuman ditempat yang mudah dikunjungi masyarakat.

Begitupun juga Bhabinkamtibmas Aiptu Ricki Armaiza sambangi Ken. Carocok Anau dirinya bersilaturahmi dengan masyarakat guna mensosialisasikan penerimaan anggota Polri Th. 2024 sembari memasang brosur pengumuman ditempat yang mudah dikunjungi masyarakat.

Dirinya turut mengajak masyarakat untuk selalu waspada akan cuaca dan menjaga ekosistem laut yang ada, sembari menyerap aspirasi Kamtibmas yang sebelumya terimbas banjir pada 07 Maret 2024 yang lalu sekaligus mengajak warga di masa usai Pemilu 2024 bersama pemerintah nagari guna mendukung proses Pemilu yang lancar dan kondusif.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas pasca Pemilu 2024 dan usai hari raya Idul Fitri 1445 H.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH, MH di lain tempat mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat di bulan Ramadhan ini mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.