Press "Enter" to skip to content

Polsek Koto XI Tarusan dan Sat Lantas Polres Pessel Respon Cepat Peristiwa Kebakaran Bengkel di Nanggalo

Polsek Koto XI Tarusan – Menyikapi kejadian kebakaran diwilayah hukumnya Polsek Koto XI Tarusan bahu membahu memadamkan api. Minggu 14 April 2024.

Awalnya menerima laporan KA SPKT bersama 4 personel langsung turun ke TKP kebakaran yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wib bertempat di Gudang Bengkel Titian Motor, Kampung Nanggalo Nagari Nanggalo Kec.Koto XI Tarusan, Kab. Pessel.

Pemilik bengkel Sdr. Rizal pgl bg Ijah (65), dimana sebelumnya anaknya Sdri. Lidya, (39) membakar sampah di belakang rumah, kemudian karena angin kencang bunga – bunga api beterbangan dan membakar gudang bengkel yang berisi ban motor / mobil, dan sepeda dayung dan api membumbung tinggi sampai ke kandang ayam dibelakang rumah korban dimaksud.

Melihat api kemudian Sdri. lidya berlari memberitahukan keluar kepada ayah dan kakaknya, kemudian warga berdatangan beserta personil Polsek Koto XI Tarusan, lalu dengan alat seadanya warga bersama personil Polsek Koto XI Tarusan & personil Pos Pam Lebaran berusaha memadamkan api, hingga akhirnya pada pukul 15.20 Wib.

Kapolsek AKP Donny Putra, SH mengatakan api berhasil di padamkan dan beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung menetralisir titik-titik api dengan menyemprotkan air ke sisa-sisa material yang terbakar, dimana akibat kejadian tersebut terjadi kemacetan arus lalu lintas karena TKP berdekatan dengan jalan raya Padang – Bengkulu, Alhamdulillah kami di bantu oleh Sat Lantas Polres Pessel yang berusaha mengurai kemacetan.

Kapolsek menambahkan untuk korban jiwa tidak ada dan kerugian ditaksir sekitar ± Rp.40.000.000 (Empat puluh juta rupiah), kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati membakar sampah yang bisa merembet ke benda yang mudah terbakar, ujar Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.