Press "Enter" to skip to content

Proaktif Dengan Situasi Lalin Yang Semakin Padat di Libur Lebaran. Tim Urai Macet Polres Pessel Lakukan Pengaturan Hingga Sore Hari

Polres Pessel – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung di sekitar kota Painan dan Pasar Inpres Painan serta kawasan wisata Mandeh Tarusan saat hari H+3 Idul Fitri 1445 H. Sabtu 13 April 2024.

Kasat Lantas AKP Aldi Lazzuardy, S, S.T.K, S.I.K mengatakan, sengaja personel Satuan Lalu Lintas Polres Pesisir Selatan (Pessel) yang tergabung dalam Satgas Operasi Ketupat Tim Urai Macet kami gelar untuk aktif melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas dari pagi hingga sore harinya.

Kota dan Pasar Inpres Painan merupakan salah satu pusat perbelanjaan utama di kota ini, dengan hari raya ke tiga, jumlah pengunjung yang memadati area sekitar pasar telah meningkat secara signifikan, ditambah dengan pintu masuk objek wisata Carocok Painan merupakan di dekat areal pasar tersebut.

Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas dan mencegah kemacetan, Satlantas Polres Pessel telah melakukan langkah-langkah strategis. ujar Kasat Lantas.

Dipimpin Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Pessel IPDA Meriyanto yang melibatkan personil lalulintas dan lainnya sebanyak 13 personel melaksanakan pengaturan lalu lintas sembari melakukan rekayasa jalan agar pengunjung dapat masuk dan keluar dari area pasar dengan lancar.

“Kami sadar akan tingginya mobilitas masyarakat saat lebaran. Oleh karena itu, kami siap sedia untuk membantu mengatur arus lalu lintas demi kelancaran dan keamanan bersama,” ujar IPDA Meriyanto.

Selain itu, Satlantas Polres Pessel juga memberikan himbauan kepada pengendara untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. Mereka di ingatkan agar selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas, memperhatikan rambu-rambu petunjuk arah, dan tidak parkir sembarangan di sekitar lokasi yang ditentukan petugas, pasar ataupun dalam kota Painan.

Kegiatan pengaturan dan rekayasa lalu lintas ini diharapkan dapat mengurangi potensi kemacetan serta meminimalisir risiko kecelakaan di area sekitar Pasar Inpres Painan dan juga Objek kawasan wisata di Mandeh Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel.

Tampak personel melakukan pengaturan arus lalin, sembari memberikan himbauan kepada pengguna jalan di tambah dengan live report situasi untuk pelaporan kepada atasan sebagai bahan pengambil keputusan serta publikasi media sosial Polres Pessel seperti IG, Facebook dan XTwitter.

Hal ini dilakukan di persimpangan antara lain Simpang Ajinomoto, Pasar Inpres Painan, UHA, Bukit Putus ditambah lagi di Simpang Mandeh Kec. Koto XI Tarusan hingga ke jalur puncak Mandeh hingga sore harinya.

Personel Satlantas Polres Pessel akan terus berjaga-jaga dan siaga penuh selama periode ramai ini untuk melayani kebutuhan pengunjung dan menjaga ketertiban bersama.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan hari raya dengan nyaman dan aman, tanpa terkendala oleh masalah lalu lintas di sekitar pusat perbelanjaan kota Painan maupun objek kawasan wisata.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.