Press "Enter" to skip to content

Operasi Ketupat Singgalang 2024. Sat Lantas Polres Pessel Berikan Teguran Humanis Untuk Sopir Mobil Pick Up Mengangkut Orang di Bak Belakang

Polres Pessel – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pessel tidak hanya bertugas menjaga ketertiban lalu lintas, tetapi juga berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat tentang potensi bahaya dari pelanggaran lalu lintas saat Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024. Sabtu 13 April 2024.

Sebagai bukti komitmennya, Satlantas Polres Pessel baru-baru ini memberikan teguran humanis kepada sopir mobil pick up yang mengangkut orang di bak belakang saat libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy, S.T.K, S.I.K, menjelaskan bahwa tindakan mengangkut orang di bak belakang mobil pick up merupakan pelanggaran berat yang berpotensi sangat berbahaya.

“Mengangkut penumpang di bak belakang mobil pick up adalah pelanggaran serius yang dapat mengancam keselamatan penumpang dan pengendara lainnya,” ujarnya.

Ia melanjutkan dengan menjelaskan potensi bahaya yang dapat timbul dari pelanggaran ini, seperti risiko kecelakaan yang tinggi akibat ketidakstabilan dan ketidakamanan penumpang di bak belakang. Sopir mobil pick up juga mungkin sulit mengendalikan kendaraan saat membawa penumpang di area yang tidak dirancang untuk itu.

Teguran humanis ini dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan kesadaran para pengemudi dan mengurangi praktik berbahaya seperti ini. Satlantas Polres Pessel mendorong para sopir untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dan penumpang dengan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.

“Melalui tindakan seperti ini, Satlantas Polres Pessel berupaya menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi semua pengguna jalan, sambil tetap memberikan pendidikan dan teguran humanis sebagai cara untuk menyampaikan pesan keselamatan,” pungkasnya.

Tampak personel Sat Lantas Polres Pessel di pimpin Kanit Gakkum IPDA Meriyanto dan personelnya melakukan penertiban tersebut saat bertugas mengatur kelancaran arus lalu lintas di kota Painan pada Jum’at 12 April 2024, dengan humanis memberikan pengertian dan akhirnya beberapa mobil tersebut kembali kerumahnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.