Press "Enter" to skip to content

Lakukan Pengamanan Berlapis di Operasi Ketupat 2024 Polres Pessel Terjunkan Tim Siaga B Kontrol Pasar dan Objek Wisata di Malam Minggu

Polres Pessel – Melalui Kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melaksanakan Pengamanan kegiatan masyarakat guna monitoring Pengendalian Pengamanan Kamtibmas pada hari libur di masa Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024. Sabtu 13 April 2024.

Terutama menjaga Harkamtibmas saat libur lebaran dimana saat sekarang adalah masa Operasi Ketupat Singgalang di wilayah hukum Kab. Pessel dilakukan oleh Tim Siaga B Personil Polres Pesisir Selatan sebagai pengamanan berlapis.

Bertempat di halaman depan Polres Pesisir Selatan dilaksanakan kegiatan Apel Siaga Regu B Personil Polres Pesisir Selatan yang dipimpin oleh Koordinator Tim B Kabag SDM AKP MH. Thamrin, SH, MM, diikuti oleh Perwira dan Bintara Polres Pesisir Selatan yang terlibat dalam Sprint Siaga sebanyak 60 Personil.

Agar personil siaga melaksanakan kegiatan Pengamanan kegiatan masyarakat dan tempat – tempat keramaian serta dalam giat nantinya melakukan pengecekan pengamanan kepada yang bertugas di Pos Pam Carocok Painan, tetap mengingatkan kepada personel PAM Polri untuk selalu waspada dan mencegah potensi gangguan Kamtibmas di lokasi pengamanan.

Disamping ada kegiatan masyarakat mengisi libur lebaran Idul Fitri 1445 H di Painan, berlangsung di kawasan objek wisata Carocok Painan dan taman spora serta pasar Sago, oleh sebab itu kita lakukan pengamanan agar berjalan lancar dan menjaga nama baik wisata pesisir selatan.

Personil yang terlibat Siaga untuk tetap peka terhadap Perkembangan situasi dan tetap siap sedia jika terjadinya perubahan Situasi yang tidak Kondusif diwilkum Polres Pesisir Selatan.

Selanjutnya Koordinator bersama Tim Siaga langsung melanjutkan dengan melakukan Pengamanan kegiatan masyarakat di Objek Wisata Carocok Painan, Taman Spora dan Pasar Sago.

Koordinator Tim B Kabag SDM AKP MH. Thamrin, SH, MM, mengutarakan, disamping kami mengamankan kegiatan kepolisian, juga mengantisipasi kriminalitas seperti curanmor dan lainnya.

Kegiatan pengamanan dan penyekatan ini juga sebagai bentuk kita memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat disamping mencegah kejahatan 3C serta meminimalisir kejahatan itu sendiri dengan kehadiran polisi yang dilapangan khususnya di seputaran kota painan, tutup Kordinator Tim Siaga B Polres Pessel.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.