Press "Enter" to skip to content

Sinergitas TNI-Polri Melalui Polsek Jajaran Polres Pessel Amankan Kawasan Objek Wisata, Himbau Pengunjung Utamakan Keselamatan

Polres Pessel – Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pengunjung selama menikmati libur lebaran Polres Pessel melalui 11 Polsek jajarannya menerjunkan Polisi berseragam lengkap untuk berjaga di sejumlah objek wisata dan rumah penduduk yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Jum’at 12 April 2024.

Adapun personil Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024 Polres Pessel melalui Polsek Bayang Kapolsek IPTU Budi Saputra, SH menerjunkan personel Bhabinkamtibmas untuk pengamanan di objek wisata jembatan akar dan air terjun bayang sani Kec. IV Nagari Bayang Utara dan Bayang Kab. Pessel dalam rangka liburan lebaran masyarakat.

Kemudian Polsek Batang Kapas Kapolsek IPTU Elhan, S.Sos menerjunkan 5 personel di pimpin oleh KA SPKT A untuk pengamanan ke tempat Objek Wisata di Pantai Tansridano Ken. Taluak Kec. Batang Kapas Kab. Pessel.

Begitupun juga Polsek Ranah Pesisir Kapolsek AKP Dedy Arma, SH, MH menerjunkan 5 personel di pimpin oleh KA SPKT C untuk pengamanan ke tempat Objek Wisata di Pantai Sumedang Jaya Wisata Ken. Sumedang Kec. Ranah Pesisir Kab. Pessel.

Selanjutnya Polsek Linggo Sari Baganti Kapolsek AKP Welly Anoftri, SH, menerjunkan 5 personel di pimpin oleh KA SPKT C untuk pengamanan ke tempat Objek Wisata di Pantai Family dan Pantai Maharini Kec. Linggo Sari Baganti Kab. Pessel.

Para Kapolres mengatakan bahwa untuk pengunjung objek wisata pada hari lebaran ketiga sudah mulai ramai, meski demikian, sampai dengan saat ini situasi diseputaran objek wisata masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Dari hasil pengamanan dan monitoring yang dilakukan personil di lapangan objek wisata mulai didatangi oleh pengunjung dari berbagai tempat, namun hanya mencapai ratusan pengunjung saja,” kata Kapolsek.

Menurutnya, peningkatan pengunjung objek wisata ini akan meningkat memasuki lebaran ketiga hingga lebaran keenam mendatang.

Kapolsek menambahkan, dalam pengaman yang dilakukan, para personil juga memberi himbauan kepada pengunjung yang berada di objek wisata, agar selalu menjaga keluarga terutama anak-anak, barang berharga serta hindari keributan.

Di samping kami juga melakukan patroli kerumah masyarakat yang ditinggal mudik oleh pemiliknya mencegah terjadinya pencurian dan menghimbau apabila meninggalkan rumah, pastikan rumah dalam keadaan terkunci, matikan arus listrik dan yang bisa menimbulkan kebakaran guna keamanannya.

“Kami juga mengajak dan mengimbau para pengunjung untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama berada di lokasi objek wisata yang di kunjungi bersama – sama dengan TNI atau Babinsa,” imbuh Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.