Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pessel dan Wakapolres Tinjau Pos Pam dan Objek Wisata Dalam Rangka Operasi Ketupat Berlangsung Kondusif

Polres Pessel – Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, bersama Wakapolres Kompol Alwi Haskar, SH, MM melakukan pengecekan ke Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang didirikan oleh Polres Pessel dalam rangka Ops Ketupat Singgalang 2024 di hari H+2. Jum’at 12 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan Kapolres mengunjungi 3 Pos Pengamanan dan Pelayanan yang berada di Kabupaten Pesisir Selatan serta objek wisata kawasan Mandeh.

Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk memastikan kesiapan dan kelancaran Operasional Pos Pengamanan dan Pelayanan serta memberikan dukungan moral kepada personil yang bertugas.

Kapolres Pessel beserta rombongan tidak hanya melakukan pengecekan kesiapan personil, tetapi juga memberikan bingkisan sebagai penyemangat kepada para petugas Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras para personil yang siap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa arus mudik Lebaran tahun 2024.

Dalam arahannya, Kapolres Pessel mengapresiasi kerja keras dan komitmen para petugas dalam menjalankan tugas pengamanan. Ia juga menekankan pentingnya menjaga profesionalitas, kewaspadaan, dan pelayanan yang prima kepada masyarakat yang melintas maupun yang berlibur ketempat wisata seperti Mandeh.

“Kami berharap dengan kesiapan dan kinerja maksimal dari seluruh personil Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, arus balik dan liburan Lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib termasuk di kawasan wisata,” ujar Kapolres.

Dengan adanya pengecekan dan dukungan langsung dari pimpinan, diharapkan semangat dan motivasi para petugas semakin meningkat, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian upaya kepolisian dan instansi terkait dalam mengoptimalkan pengamanan selama musim mudik lebaran dan balik lebaran, yang dikenal dengan Operasi Ketupat.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama libur lebaran baik ditempat wisata.

“Keberadaan Pos Pam tidak hanya bertujuan untuk menjamin kelancaran libur dan arus balik, tetapi juga sebagai upaya preventif dan responsif terhadap segala bentuk ancaman keamanan dan kenyamanan masyarakat,” pungkas Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.I.K.

Hal senada juga disampaikan Wakapolres Pessel Kompol Alwi Haskar, SH, MM yang juga ikut meninjau posko pengamanan mudik Lebaran 2024 di sejumlah titik. Ia mengatakan tujuan peninjauan ini dilakukan guna memastikan pengamanan arus mudik berjalan aman dan lancar.

“Supaya aktivitas masyarakat yang menikmati liburan lebaran berjalan dengan aman dan nyaman di Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.

Adapun 3 Pos yang dikunjungi antara lain Pos PAM Carocok Painan, Pos Pam Mandeh Tarusan dan Pos Yan Pasir Putih Kambang, ditambah kawasan wisata Mandeh di Pandan View, tampak dalam rombongan hadir juga Wakapolres Pessel Kompol Alwi Haskar, SH, MM, Kabag Ops Polres Pesesel beserta anggota, Kasat Sabhara Polres Pessel beserta anggota, Kasi Dokes Polres Pessel beserta anggota, Kasat Lantas dan anggota, Kasat Intel dan anggota.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.