Press "Enter" to skip to content

Amankan Libur Lebaran Masyarakat Sat Samapta Polres Pessel Patroli Ke Objek Wisata Jembatan Akar dan Air Terjun Bayang Sani

Painan – Dalam upaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, khususnya selama operasi terpusat Ketupat Singgalang 2024, Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K mengintruksikan jajarannya untuk menggelar pengamanan. Jum’at 12 April 2024.

Menyikapi Intruksi Kapolres Pessel tersebut Sat Samapta Polres Pessel di pimpin Kasat Samapta AKP Marga Siben dan KBO Sat Samapta IPTU Irwansyah menggelar personelnya untuk patroli dialogis menggunakan R4 dan R2, berlangsung dari pukul 13.30 Wib hingga 17.30 Wib.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan keamanan di sekitar lokasi Objek Wisata dimana masyarakat menikmati libur lebaran di wilayah hukum Kab. Pessel, mencegah terjadinya aksi kriminalitas 3C, kecelakaan wisata, serta gangguan kamtibmas lainnya.

Tak itu saja tempat objek wisata lokal seperti Objek wisata jembatan akar dan air terjun bayang sani Ken. IV Nagari Bayang Utara Kab. Pessel menjadi perhatian pengamanan personelnya.

Selama kegiatan patroli, personel Sat Samapta menjalankan route patroli ke berbagai tempat ibadah termasuk kedua objek wisata tersebut, kegiatan ini lebih difokuskan dalam bentuk dialogis dengan komunitas pengelola wisata dan pengunjung wisata, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menikmati libur lebaran.

Dalam momen dialog tersebut, personil patroli memberikan berbagai himbauan penting kepada masyarakat, seperti pentingnya selalu berhati-hati dalam beraktifitas, dalam membawa barang bawaan dan pengawasan anak – anak guna memperkuat kewaspadaan terhadap potensi tindakan kriminalitas dan gangguan keamanan, seperti tempat parkir, tempat retribusi mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan laporkan bila menemukan kejanggalan ke petugas.

Serta mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan, kegiatan ini juga menjadi salah satu upaya Polres Pessel dalam meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama libur lebaran kali ini.

Selama pelaksanaan patroli dialogis, tidak ditemukan kejadian menonjol atau gangguan kamtibmas, menandakan situasi di wilayah hukum Kab. Pessel tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

Kasat Samapta Polres Pessel AKP Marga Siben menyatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bagian dari komitmen Polres Pessel untuk selalu hadir di tengah masyarakat, khususnya dalam mengamankan liburan Idul Fitri sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Inisiatif Polres ini mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, yang merasa lebih tenang dan aman dalam menjalankan liburan lebaran.

Dirinya berharap kegiatan semacam ini dapat terus meningkatkan kerja sama dan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.