Press "Enter" to skip to content

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Wisata Kapolsek Koto XI Tarusan Gelar Rapat Dengan Stakeholder Terkait

Polres Pessel – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Kamis 28 Maret 2024.

Di Pemilu 2024 dan saat bulan suci Ramadan 1445 H Bhabinkamtibmas Polsek sebagai ujung tombak dalam mewujudkan Cooling System agar masyarakat jangan terpecah belah walaupun berbeda dalam pilihannya masing-masing, selalu mengingatkan persatuan dan kesatuan lebih utama untuk menjaga demokrasi yang riang gembira bagi masyarakat.

Serta untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca bencana alam banjir yang di alami wilayah Kabupaten Pessel.

Kali ini di wilayah hukum Polsek Koto XI Tarusan Kapolsek AKP Donny Putra, SH, MH menghadiri Rapat dalam rangka menghadapi kunjungan wisata di Kawasan Mandeh Th. 2024, berlangsung sekitar pukul 10.00 Wib bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Pulau Karam Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel.

Rapat sosialisasi tersebut menghadapi kunjungan wisata di kawasan Mandeh dimana menjelang suasana lebaran berkemungkinan akan terjadi lonjakan wisatawan yang berkunjung, rapat dimaksud dihadiri juga oleh ini Kabid Pariwisata Kab. Pessel (Bpk. Gunawan), Kabid Pengembangan Dishub Kab. Pessel (Bpk. Parmenta), Camat Koto XI Tarusan (Nurlani, S.sos), Danramil 07 Tarusan (diwakili Babinsa), Para Wali Nagari di kawasan wisata Mandeh, Ketua LPM, Bamus, Pemuda, Bumnag dan Niniak mamak.

Kapolsek juga memaparkan hasil evaluasi kunjungan wisatawan ke daerah Mandeh ditahun sebelumnya, dimana lonjakan ini mungkin lebih meningkat diharapkan kesiapan kita semua saling berkoordinasi dengan stakeholder terkait guna penanganan lebih baik lagi kedepannya.

Kemudian melalui Bhabinkamtibmas Aipda Valyuli Wardi sambangi Ken. Mandeh Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel, dirinya berkunjung ke petani memberikan motivasi dalam bertani dan menyerap aspirasi kamtibmas pasca akibat bencana alam banjir dan longsor pada Kamis 07 Maret 2024 yang lalu.

Serta Bhabinkamtibmas Aiptu Ricki Armaiza sambangi Ken. Carocok Anau dan Bhabinkamtibmas Briptu Refifo Afridon sambangi Ken. Kapuah, ia berinteraksi dengan masyarakatnya menyerap aspirasi kamtibmas usai peristiwa bencana alam banjir di wilayah tersebut, agar masyarakat bersabar dalam situasi seperti ini dan bantuan pasti akan dibagikan untuk masyarakat yang belum mendapatkannya.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aipda Romi Masrida melakukan kunjungan ke Pasar Tarusan dalam rangka pengamanan pasar pabukoan, dimana banyak dikunjungi oleh pembeli dan melakukan pengaturan arus lalin mencegah kemacetan di titik tersebut sekaligus mengajak pedagang untuk tidak berjualan di bahu jalan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Pemilu 2024 dan pasca bencana alam banjir serta longsor pada Kamis 07 Maret 2024.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH, MH di lain tempat mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.