Press "Enter" to skip to content

Isi Pesantren Ramadan di SMK Adi Karya Kapolsek Linggo Sari Baganti Ajak Pelajar Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja Serta Bukber Hasilkan Bantuan Untuk Bencana

Polsek Linggo Sari Baganti – Polres Pesisir Selatan melalui Kapolsek AKP Welly Anoftri, SH, didampingi Kanit Binmas Aiptu Syahrial, Kanit Intel Aipda Robertus Restu P. Gule, SH, M.H memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi SMK Adi Karya Linggo Sari Baganti.

Kegiatan Pesantren Ramadhan 1445 H di sekolah tersebut berlokasi di Mesjid Taqwa Rimbo Kalam Kampung Koto Marapak Ken. Air Haji Kec. Linggo Sari Baganti Kab. Pessel. Senin pagi (25/3/2024).

Pembinaan dan penyuluhan tersebut bertujuan agar para siswa memiliki karakter dan jiwa disiplin, paham dan mengerti hal-hal yang wajib dilakukan.

Dalam rangka ikut berpartisipasi dalam program bersekolah selama Pesantren Ramadan di Kab. Pessel hadir untuk memberikan Sosialisasi Nasionalisme dan Bahaya Narkoba pada kegiatan dimaksud serta kenakalan remaja menjadi pembahasan utama kala itu.

Di ikuti oleh seluruh siswa-siswi sekolah tersebut berjumlah 150 pelajar dan sejumlah guru, Giat tersebut diadakan pihak kepala sekolah SMK Adi Karya Linggo Sari Baganti dalam rangka untuk meningkatkan iman dan taqwa siswa sekaligus menambah pengetahuan umum tentang jiwa nasionalisme dan bahaya Narkoba serta kenakalan remaja.

Bertindak sebagai Narasumber dalam kesempatan tersebut Kapolsek dan Kanit Binmas yang menyampaikan materi bahaya narkoba yang disesuikan dengan generasi Milenial.

Giat pesantren ramadan ini dilaksanakan selama bulan puasa dengan mewajibkan Siswa-Siswi Sekolah tersebut untuk mengikuti serangkaian kegiatan keagamaan mengisi Bulan Suci Ramadhan hingga waktu Tarawih dan diberikan materi-materi dari Polres Pessel dan Polsek sejajaran.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek AKP Welly Anoftri, SH, juga berpesan agar para siswa tidak melakukan hal-hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.

“Di bulan yang penuh kemuliaan ini, marilah kita berlomba-lomba meningkatkan kualitas diri, berbenah diri dan senantiasa berbuat baik terhadap sesama, serta mengisi waktu luang dengan kegiatan yang positif,” imbuhnya.

Tak itu saja Kapolsek Linggo Sari Baganti sore harinya melaksanakan kegiatan Berbuka bersama di Kafe AA kampung Kandis Muaro Air Haji ken. Air Haji Barat Kec. Linggo Sari Baganti Kab Pessel bersama tokoh masyarakat dan Niniak Mamak masyarakat Air Haji dimaksud.

Kapolsek menjelaskan dalam kegiatan berbuka bersama ini juga telah berlangsung kegiatan “Saiyo sakato” ( kata Mufakat ) bersama tokoh masyarakat dan Ninik mamak yang hadir saat itu telah mengumpulkan bantuan sebanyak 125 paket @. masing2 paket Rp.125.000,-(seratus dua puluh lima ribu rupiah),l.

Jadi total bantuan untuk masyarakat yang tertimpa bencana banjir sebanyak Rp.125.000X 100.000,-= Rp.12.500.000,-(dua belas juta lima ratus ribu rupiah) dan Bantuan ini akan segera di salurkan pada hari jum’at tanggal 29 maret 2024 di kenagarian Rantau Simalenang. ujar Kapolsek.

Dalam buka bersama itu Kapolsek didampingi 3 personilnya, Dt Diman Tambak Alam, Kepala Capem BPR Air Haji, Kepala BPD Air Haji Adhe Rizano dan tokoh masyarakat dan Ninik mamak air haji yang hadir.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan longsor yang terjadi pada Kamis 07 Maret 2024 yang lalu, semoga bisa cepat kita salurkan sekaligus menambah pahala bagi donatur yang tersentuh hatinya menyikapi keadaan sulit sekarang ini. pungkas Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.