Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K Pimpin Sertijab Wakapolres, PJU dan Kapolsek Jajaran di Halaman Mapolres

Painan – Polisi Resor Pesisir Selatan (Polres Pessel) kembali melakukan serah terima jabatan (Sertijab) terhadap sejumlah Perwira di wilayah hukum setempat. Rabu sore 20 Maret 2024.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K mengatakan, serah terima jabatan itu bertujuan untuk meningkatkan kinerja aparat kepolisian dilingkungan Polres Pesisir Selatan.

Kapolres menyebut, terjadinya mutasi atau pindah jabatan di tubuh Polri adalah hal yang biasa. Selain sebagai bentuk penyegaran, juga bisa dijadikan sebuah prestasi atas dedikasi selama menjalankan tugas yang diemban.

“Sertijab di lingkungan Polri khususnya Polres Pessel merupakan bagian dari proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi yang harus selalu dikembangkan. Mutasi personel juga merupakan suatu upaya pembenahan dalam bingkai reformasi birokrasi menuju Polri yang presisi,” kata Kapolres AKBP Nurhadiansyah dalam amanatnya.

Selain itu, kata dia, sertijab dinilai mampu meningkatkan harmonisasi hubungan antara jajaran kepolisian dengan masyarakat, utamanya dari sisi tugas pengayoman. Karena dengan terciptanya hubungan yang harmonis akan menjadikan tolok ukur keberhasilan kinerja kepolisian di mana pun mereka bertugas.

“Hal itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing. Adapun pendekatan yang harus dilakukan tentunya dengan cara-cara persuasif dan lebih mengedepankan prinsip-prinsip hubungan yang humanis,” ucapnya lagi.

Adapun pelaksanaan sertijab kali ini berdasarkan Keputusan Kapolda Sumbar Nomor: KEP/99/III/2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

Sejumlah pejabat yang di sertijab yakni,

Kompol Joko Hendro Lesmono, SH, S.I.K jabatan lama Waka Polres Pessel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Selek Bagdalpers Ro SDM Polda Sumbar.

Kompol Alwi Haskar, SH, MH jabatan lama Kasubbag Renmin Ditpolairud Polda Sumbar diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka Polres Pessel.

AKP Advianus, SH jabatan lama Kapolsek Lunang Silaut Polres Pessel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Pessel.

IPTU Habib Fuad Alhafsi, S.Tr.K jabatan lama Kanit Regident Sat Lantas Polres Solok diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kapolsek Lunang Silaut Polres Pessel.

IPTU Hendra, SH, MH jabatan lama Ps Kapolsek Linggo Sari Baganti diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kapolsek Padang Ganting Polres Tanah Datar.

AKP Welly Anoftri, SH jabatan lama Kapolsek IV Nagari Polres Agam diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Linggo Sari Baganti Polres Pessel.

Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K jabatan lama Kabag SDM Polres Pessel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Renmin Bidkum Polda Sumbar.

AKP Mohajreni Thamrin, SH, MH jabatan lama Kapolsek Bayang diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kabag SDM Polres Pessel.

IPTU Budi Saputra, SH jabatan lama KBO Sat Res Narkoba Polres Solsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kapolsek Bayang Polres Pessel.

AKP Zulhermansyah, SH jabatan lama Kasat Binmas Polres Pessel diangkat dalam jabatan baru sebagai Paursilatpuan Subdit Bhabinkamtibmas Dit Binmas Polda Sumbar.

IPTU Zairul jabatan lama Kasubbag Binkar Bag SDM Polres Pessel diangkat dalam jabatan baru sebagai Ps Kasat Binmas Polres Pessel.

Kegiatan sertijab dilaksanakan di halaman Mapolres Pessel dan dipimpin langsung oleh Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah selaku inspektur upacara dan diikuti oleh pejabat utama, perwira, Bintara, dan ASN Polres Pessel.

Selanjutnya kegiatan berlanjut ke Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Pessel guna melaksanakan acara pisah sambut secara internal dan berbuka bersama personel Polres Pessel.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.