Press "Enter" to skip to content

Pengamanan Pasar Balai Selasa dan Himbauan Bhabhinkamtibmas Polsek Ranah Pesisir Kala Bulan Ramadhan

Polsek Ranah Pesisir – Seluruh Jajaran Polres Pesisir Selatan getol mengajak masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban umum di Kabupaten Pesisir Selatan.

Agar kriminalitas bisa diminimalisir, jajaran Polres Pessel mengajak agar masyarakat tetap waspada dan mendukung kegiatan kepolisian dilapangan.

Selasa pagi (19/03/2024) pagi Jajaran Polres Pessel melaksanakan patroli himbuan pada masyarakat.

Polsek Ranah Pesisir melalui Kanit Samapta Aiptu Edison dan Bhabhinkamtibmas Aipda Yose Marsyaf dan piket SPKT C (Sentra Pelayanan Kepolisian) dan personel Dishub Kab. Pessel lakukan pengamanan serta monitoring kegiatan pedagang serta pengunjung pasar, bertepatan hari balai Selasa Ken. Balai Selasa Kec. Ranah Pesisir Kab. Pessel menjadi sasaran patroli dan juga memberikan himbauan Kamtibmas.

Serta melaksanakan pengaturan arus lalu lintas yang berpotensi kemacetan di spot Pasar Balai Selasa, sengaja arus lalin yang dari Painan dialihkan ke balik pasar sedangkan arus lalin dari arah selatan tetap melewati depan pasar, hal ini rutin dibantu oleh personel Dinas Perhubungan.

Ditambah lagi giat pengawasan dan pengaturan arus lalu lintas pada pagi hari terutama di simpang yang dianggap rawan kamtibmas oleh personel SPKT Polsek Ranah Pesisir, melancarkan kegiatan pagi masyarakat personel di ploting guna mengatur lalin menghindari kecelakaan bagi pengguna jalan.

Hal ini sebagai wujud Polres Pessel mendukung pemulihan perekonomian masyarakat memastikan jalanya roda perekonomian dengan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta khususnya saat bulan puasa Ramadan 1445 H.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, mengatakan, sesuai arahan dan petunjuk untuk personel yang bertugas kelapangan selalu melakukan himbauan kepada masyarakat terutama di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan tempat wisata.

Memberikan peneguran Agar masyarakat, pedagang dan pengendara untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan mencegah kejahatan bersama.

Kapolsek Ranah Pesisir AKP Dedy Arma, SH, M.H mengatakan selain himbauan personel juga memantau situasi Kamtibmas dan mengingat saat sekarang hari pasar atau hari balai di Ranah Pesisir, rawan akan kejahatan di tempat keramaian seperti pasar.

Hari balai berpotensi terjadinya kriminalitas ditempat tersebut, merupakan salah satu tempat berputarnya ekonomi masyarakat, tentunya kita menjaga agar tidak terjadi kriminalitas yang akan menghambat perekonomian masyarakat, menjaga kenyamanan Polri hadir menjamin keamanan sentra ekonomi tersebut termasuk saat bulan puasa Ramadan.

Dengan kegiatan pengaman dan patroli ini, harapannya masyarakat merasa aman dan nyaman jauh dari gangguan keamanan, juga pentingnya agar selalu mematuhi aturan petugas di lapangan agar gangguan Kamtibmas bisa diminimalisir di wilayah hukum Polres Pessel. Tutur Kapolsek Ranah Pesisir.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Briptu Roval Hasbudi berkunjung ke Ken. Pasia Pelangai dirinya mengajak masyarakat peternak sapi agar selalu mengkandangkan ternaknya agar tidak lepas liar membahayakan pengguna jalan dan bisa berakibat konflik sosial nantinya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.