Press "Enter" to skip to content

Dit Samapta Polda Sumbar dan Sat Samapta Polres Pessel Gelar Goro Bersama di Mts Muhammadiyah Timbulun Kec. Sutera Pasca Bencana

Polres Pessel – Dit Samapta Polda Sumbar dan Sat Samapta Polres Pessel menjadi satu bantu warga terdampak banjir di Sekolah MTs Muhammadiyah Kampung Timbulun Ken. Air Duri Surantih Kec. Sutera Kab. Pesisir Selatan. Selasa 19 Maret 2024 pukul 14.00 Wib.

Hal ini kali pertama dilakukan karya bhakti Goro bersama warga setempat, Dit Samapta Polda Sumbar dan Sat Samapta Polres Pesisir Selatan menginisiasi membersihkan sisa – sisa material lumpur bekas banjir yang masuk ke dalam rumah sekolah ataupun fasilitas umum.

Karya bhakti bersama ini dihadiri langsung oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta Kompol Dedi Indrawan, A.mk, Kasubbag Renmin Dit Samapta Kompol Irawan Sukma, SH, MH, Kanit Pamat SAR Dit Samapta AKP dan perosnelnya 13 orang, turut hadir Kasat Samapta Polres Pessel AKP Marga Siben, KBO Sat Samapta IPTU Irwansyah dan personelnya 5 orang dan dilakukan apel dilaksanakan bertempat di halaman sekolah tersebut bersama pimpinan sekolah Mts Muhammadiyah.

Seluruh personel melaksanakan pembersihan di sekolah Mts Muhammadiyah dengan berjibaku masuk lumpur, angkat lumpur semprot lumpur tim goro juga membersihkan perabotan sekolah yang terkena lumpur akibat bencana alam banjir dan longsor pada Kamis 07 Maret 2024 yang lalu.

Dimintai keteranganya usai kegiatan goro bersama Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kasubdit Gasum Dit Samapta Kompol Dedi Indrawan, A.mk dan Kasat Samapta Polres Pessel AKP Marga Siben mengatakan, kegiatan karya bakti dan gotong royong bersama ini dilakukan kami fokuskan untuk fasilitas umum termasuk sekolah Mts Muhammadiyah Timbulun yang terdampak banjir agar sekolah bisa beraktifitas kembali seperti biasanya.

Dikatakan Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Sumbar itu, kegiatan goro Polri Polda Sumbar ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat guna membersihkan material yang terbawa banjir disekolah, karena jika tidak dibersihkan bakal menimbulkan bibit – bibit penyakit yang menimbulkan bencana baru bagi murid dan warga sekitar berupa penyakit.

”Kegiatan ini akan kita lakukan secara bertahap sampai dengan semuanya bersih.
Semoga di bulan puasa ini kita juga bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda..Amin,” ucap Kasubdit.

Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi kita bekerja dan berbuat, kalau bukan kita siapa lagi yang mau menjaga lingkungan. Kasubdit itu mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga untuk sama – sama sadar akan kebersihan, saling membantu satu sama lain.

Kasat Samapta Polres Pessel AKP Marga Siben juga menuturkan, Goro ini dengan mengerahkan 1 unit truk khusus Karhutla, 2 Unit mobil double kabin milik Dit Samapta Polda Sumbar untuk membawa peralatan seperti pompa air, sapu, cangkul, sekop dan lainnya agar pembersihan lebih maksimal.

Tujuan dari goro bersama intinya untuk membantu masyarakat mempercepat upaya pembersihan, mudah-mudahan meringankan beban saudara kami yang ditimpa kesusahan. pungkas Kasat Samapta.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.