Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai Kawal Pendistribusian Bantuan Kemensos RI Untuk Bencana dan Beras CBP di Kantor Pos Painan Agar Tepat Sasaran

Polsek IV Jurai – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas Polres Pessel yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Selasa 19 Maret 2024.

Di Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Polsek sebagai ujung tombak dalam mewujudkan Cooling System agar masyarakat jangan terpecah belah walaupun berbeda dalam pilihannya masing-masing, selalu mengingatkan persatuan dan kesatuan lebih utama untuk menjaga demokrasi yang riang gembira bagi masyarakat.

Begitupun mewujudkan suasana Ramadhan 1445 H yang aman dan nyaman Polsek jajaran Polres Pessel lakukan berbagai pengamanan ibadah masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek IV Jurai Bhabinkamtibmasa Aipda Deki Perdes, SH dan Babinsa sambangi Kantor Walinagari di Ken. Tambang, dirinya membagikan bantuan sembako dan alat kebersihan dari Kementerian Sosial RI dan juga melakukan himbauan terkait musim penghujan masyarakat diminta selalu waspada akan tingginya curah hujan bisa berakibat banjir dan tanah longsor diwilayah dimaksud.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aipda Rozi Zainal bersama Babinsa Serda Gusmayudi sambang masyarakat di Ken. Salido Sari Bulan, dirinya melaksanakan pembagian 165 paket sembako dari Kementerian Sosial RI

Sekaligus silaturahmi bersama warga binaan menyampaikan akan dimulainya pendaftaran masuk Polri, agar yang berminat untuk mempersiapkan diri dan hal ini disampaikan ke khalayak umum.

Begitupun juga Bhabinkamtibmas Aipda Julfandritos, Bhabinkamtibmas Aipda Adil Lumantau, Aipda Andre Arsefhan dan Briptu Rodi Juli Andres melakukan pengamanan di Kantor Pos dan Giro Painan.

Penyaluran dan Penyerahan Beras Bantuan Pangan di Bulan Maret – CBP utk periode Bulan Maret Tahun 2024 Berupa Beras oleh Kantor PT.Pos Indonesia Kantor Pos Painan.

Pada hari ini Selasa Tanggal 19 Maret 2024, Pukul 08.00.Wib s/d selesai, dilaksanakannya Penyaluran dan Penyerahan Beras Bantuan Pangan diBulan Maret – CBP utk periode Bulan Maret Tahun 2024. Adapun tempat penyaluran dan penyerahan beras Bantuan pangan tsbt sbb:
1.Dikantor walinagari Tambang untuk masyarakat Nagari Tambang KPM 253, dgn Bansos beras sebanyak 2.530 Kg.
2. Dikantor walinagari Lumpo, untuk masyarakat Lumpo KPM 89 Nagari Ampuan lumpo KPM 63 ,Nagari Balai Sinayan lumpo KPM 89 dan Nagari Ampang tareh lumpo KPM 65 , dgn jumlah seluruh 306 KPM dan Bansos beras sebanyak 3.060 Kg.
3. Dikantor walinagari Batu kunik lumpo, untuk masyarakat Batu kunik lumpo KPM 131 Nagari Limau gadang lumpo KPM 201,Nagari taratak tangah lumpo KPM 60 , dgn jumlah seluruh 392 KPM dan Bansos beras sebanyak 3.920 Kg.
4. Dikantor walinagari Bukik kaciak lumpo, untuk masyarakat Bukik kaciak lumpo KPM 121 Nagari Gunuang bungkuk lumpo KPM 63,Nagari sungai gayo lumpo KPM 107 dan Nagari sungai sariak lumpo KPM 81, dgn jumlah seluruh 352 KPM dan Bansos beras sebanyak 3.520 Kg
5. Dikantor walinagari Salido sari bulan, untuk masyarakat Salido sari bulan KPM 263 Nagari Koto rawang KPM 97, dgn jumlah seluruh 357KPM dan Bansos beras sebanyak 3.570 Kg

Adapun kegiatan Penyaluran dan penyerahan beras Bantuan pangan di Bulan Maret – CBP utk periode Bulan Maret Tahun 2024 dan Permintaan Pengawalan dari Surat Kantor Pos Cabang Painan Nomor : 143/PSP/KURLOG/0324 yang di keluarkan di Painan tanggal 18 Maret 2024 , tentang Penyaluran dan Penyerahan Beras Bantuan Pangan di Bulan Maret – CBP utk periode Bulan Maret Tahun 2024 ,Berupa Beras oleh Kantor PT.Pos Indonesia Kantor Pos Painan dan Permintaan Personil Pengawalan dan Pengamanan dari Polsek IV Jurai.

Adapun besaran pemberian bantuan kepada masing-masing keluarga Penerima Manfaat berupa beras sebanyak 10 Kg dengan penyalur Petugas dari PT. Pos Indonesia Kantor Pos Painan dengan 5 ( Lima) lokasi Pembagian tersebut di kantor Pos Painan.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas dan personel piket SPKT menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Pemilu 2024 dan saat bulan Ramadhan.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek IV Jurai IPTU Edy Roszal di lain tempat mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.