Press "Enter" to skip to content

Sat Pam Obvit Polres Pessel Gelar Patroli Dialogis Ajak Instansi Perbankan Tingkatkan Kewaspadaan di Bulan Ramadhan

Polres Pessel – Kembali Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di masa Pemilu 2024 dan bulan suci Ramadhan 1445 H dalam hal ini Satuan Pengamanan Objek Vital (Sat Pamobvit) Polres Pesisir Selatan menggelar patroli PRESISI menggunakan kendaraan bermotor Ranmor Roda 4 ke tempat dianggap rawan Kamtibmas. Senin 18 Maret 2024.

Hal ini untuk mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif saat masa kampanye Pemilu 2023 – 2024 dan bulan Ramadhan di wilayah hukum Polres Pessel.

Menindak lanjuti perintah Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, untuk mengajak nagari membangun sistem keamanan lingkungan seperti Poskamling yang sudah tidak berfungsi lagi dan mitigasi bencana dengan membentuk relawan penanggulangan bencana banjir di musim penghujan bersinergi dengan TNI-Polri untuk mereduksi potensi banjir diwilayahnya.

Sebagai Satgas Preventif Sat Pamobvit Gelar Patroli, dengan Patroli R4 dipimpin langsung oleh Kasat Pamobvit AKP Nofrianda dengan menggunakan 1 Unit kendaraan roda 4 dinas bersama Kanit Pamobvit IPDA Dozi Sarjono, SH serta personil lainnya.

Kegiatan patroli kepolisian menggunakan mobil dinas untuk sasaran rute patroli dipusatkan di tempat keramaian diwilayah hukum Polres Pessel tak terkecuali ke nagari dan sekolah sebagai bentuk patroli dialogis serta objek wisata di Kabupaten Pessel.

Patroli Dialogis kali ini ke seputaran kenagarian di Painan diantaranya Objek Instansi Perbankan BSI, BNI, BTPN dan Bank BPR Samudera, Muara Painan, Pasar Inpres Painan dan Objek wisata Carocok Painan serta Jalan Ilyas Yacub.

Dalam rangka menjaga harkamtibmas di instansi pemerintah, pelabuhan objek Sentra perekonomian perdagangan dan ke pemukiman rumah penduduk, serta ke Objek Wisata dan kantor penyelenggara Pemerintahan maupun swasta.

Dalam kesempatan ini Kasat dan Personel Sat Pamobvit Polres Pessel memberikan pesan-pesan kamtibmas secara humanis kepada masyarakat dan pemerintah nagari mengajak nagari membangun sistem keamanan lingkungan seperti Poskamling yang sudah tidak berfungsi lagi dan mitigasi bencana dengan membentuk relawan penanggulangan bencana banjir apalagi di musim penghujan ini agar bersinergi dengan TNI-Polri untuk mereduksi potensi banjir diwilayahnya.

Tak itu saja Kasat juga mengingatkan pemerintah nagari untuk menyampaikan kepada masyarakat, agar lebih waspada dengan tindakan kriminal disekitarnya dan juga menghimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, apabila ada informasi tentang potensi gangguan kamtibmas bisa menghubunginya langsung, ujar Kasat.

Terkait situasi terkini dalam rangka Pemilu 2024 dimana tahap Rekapitulasi Tingkat Kabupaten tetap menjadi objek pengamanan Polres Pessel, petugas Patroli juga mengedukasi masyarakat di nagari dalam memahami Sitkamtibmas Pemilu kali ini, agar tidak terpecah belah, tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa diatas kepentingan pribadi dan golongan.

Kasat Pamobvit AKP Nofrianda menyampaikan, tujuan patroli ini memberikan rasa aman bagi masyarakat, dengan kehadiran polri di lapangan termasuk menghimbau agar bekerja sama menjaga kondusifitas kamtibmas dan ikut serta dalam menjaga lingkungan sendiri.

Patroli kepolisian dilaksanakan sekaligus untuk mempererat kemitraan antara polisi, pemerintah nagari dan masyarakat, disamping dengan kegiatan patroli kita bisa menyusuri jalan memantau situasi, berarti lebih mobile ke lokasi terpencil sekalipun.

Sehingga dengan kehadiran polisi, maka yang akan berbuat kriminalpun akan berpikir dua kali sehingga masyarakat aman, selain itu patroli juga sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami peduli dengan keamanan masyarakat yang beraktifitas sehari – hari,” ujarnya

“Kami berharap dengan adanya Patroli ini diharapkan dapat menekan terjadinya tindakan kriminalitas dan terwujudnya kamtibmas yang aman dan kondusif” Tutup Kasat Pamobvit.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.