Press "Enter" to skip to content

Peran Serta Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Pesisir Berikan Himbauan di Bulan Ramadhan

Polsek Ranah Pesisir – Dalam rangka menjaga kenyamanan saat bukan suci Ramadhan 1445 H melalui Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Pesisir Kesatuan Polres Pesisir Selatan Polda Sumatera Barat. Senin 18 Maret 2024.

Briptu Roval Hasbudi paginya sambang ke Kantor Walinagari Pasia Pelangai Kec. Ranah Pesisir Kab. Pessel, ia bersilaturahmi dengan staf pemerintahan nagari dimaksud dan berkoordinasi tentang program pemerintah termasuk bantuan bencana alam banjir dan longsor yang akan di laksanakan minggu depannya agar program berlangsung lancar.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Briptu Luthfi Ikhsan Fallen sambangi masyarakat binaannya di Nagari Sungai Tunu Barat berkonsultasi dengan staf nagari dan warga terkait Kamtibmas dan hal pinjaman online, agar masyarakat jangan terjebak dalam pinjaman online maupun koperasi yang belum berbadan hukum, tentunya akan merugikan diri sendiri.

Begitupun juga Bhabinkamtibmas Briptu Racifi Julian, SH melaksanakan sambang ke Ken. Koto VIII Pelangai bersama Babinsa dan Kantor Camat Ranah Pesisir dalam rangka pembentukan Plt Ketua UPK Ranah Pesisir

Dirinya turun ke masyarakat menyerahkan bantuan sembako dan pakaian layak pasca bencana alam banjir dan longsor pada Kamis 07 Maret 2024 yang lalu, semoga meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana, ujar Bhabinkamtibmas.

Sedangkan Ka SPKT Aiptu Chandra Wahyu lakukan  pengaturan arus lalin pada pagi hari menjaga keselamatan dalam berlalu lintas masyarakat di persimpangan Tugu Mungkuih.

Bhabinkamtibmas tersebut melaksanakan kegiatan sambang (THTS) ke kantor Nagari dan masyarakat untuk mensosialisasikan program Polri dalam meningkatkan animo masyarakat penerimaan anggota Polri 2024.

Sekaligus memberikan himbauan humanis (Cooling System) dalam menyikapi tahun politik di Pemilu 2024, perbedaan pilihan adalah hal yang biasa, mari kita rayakan pesta demokrasi dengan gembira jangan sampai perbedaan membuat perpecahan antar sanak familinya dan selalu meningkatkan ibadah dan berdo’a di bulan suci Ramadhan ini.

Dirinya juga memasang brosur di halaman depan kantor Camat agar masyarakat mudah mendapatkan informasi penerimaan anggota Polri dimulai, sekaligus mensosialisasikan masuk polisi gratis tanpa dipungut biaya, persiapkan mental dan fisik serta ilmu pengetahuan bagi yang berminat, ulas Bhabinkamtibmas.

Serta menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada staf nagari dan camat agar selalu mematuhi aturan berlalu lintas dan lengkapi dengan alat keselamatan berkendara.

Sekaligus bertemu dengan staff pemerintah nagari dimaksud yang sedang menggelar kegiatan rutin, dirinya mengajak yang hadir tetap bersikap netral dalam Pemilu dan demokrasi sekaligus menyerap aspirasi Kamtibmas diwilayah binaannya. Ujar Kapolsek AKP Dedy Arma, SH, MH

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.