Press "Enter" to skip to content

Korban Banjir Mendapat Perhatian Khusus, Bhabinkamtibmas Polsek Lengayang Salurkan Bantuan Kementerian Sosial RI

Polsek Lengayang – Bencana banjir yang melanda pada beberapa Nagari di wilayah hukumnya menjadi perhatian khusus bagi Polsek Lengayang Polres Pessel. Sabtu (16/03/2024).

Salah satu perhatian tersebut diwujudkan dengan penyaluran bantuan sosial (bansos), salah satunya di Ken. Kambang dan Kampung Akad Ken. Kambang Utara Kecamatan Lengayang Kabupaten Pessel yang telah dilanda bencana banjir pada Kamis 07 Maret 2024 sebelumnya.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lengayang Briptu Syofyan Risandi dan Bhabinkamtibmas Brigadir Gezta Ksatria Mufti dan Aipda Jepri Wandi bersama Walinagari, Babinsa, dan Tokoh Masyarakat kepada para korban banjir di kedua kawasan tersebut.

Puluhan paket bansos berupa sembako, tenda, selimut dan matraspun disalurkan yang berasal dari Kemensos RI untuk kedua pemerintah Nagari yang di tujukan kepada warga setempat karena menjadi korban terdampak bencana banjir.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah melalui Bhabinkamtibmas dan Nagari untuk para korban bencana banjir, semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi bapak ibu sekalian,” tutur ketiga personel saat menyalurkan bansos dimaksud.

Pembagian sembako dan lainnya itu pun disambut hangat dan bahagia oleh warga setempat, serta mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada mereka saat bencana banjir tersebut melanda.

Sembari membagikan bansos tersebut, dirinya pun berdialog bersama warga setempat mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah kondisi banjir yang terjadi.

“Jaga keselamatan diri, keluarga dan orang-orang disekitar, segera informasikan kepada Bhabinkamtibmas ataupun Polsek Lengayang apabila memerlukan bantuan, kami akan siap sedia untuk membantu,” tuturnya menyampaikan pesan Kapolsek IPTU Faisal Safutra, SH, MH

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.