Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pessel dan Dandim 0311Pessel Terjunkan Ratusan Personel Membersihkan Sisa Bencana Alam Banjir dan Longsor di Tarusan

Polres Pessel – Dua institusi besar di Indonesia, TNI dan POLRI berbaur menjadi satu bantu warga terdampak banjir di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan. Yaitu,
di Mesjid kampung Tanjung Nagari Duku Utara, sepanjang jalan Duku Induk, dan Barung – Barung Belantai Selatan. Sabtu (16/3/2024), pukul 13.00 Wib.

Bersama warga setempat, Polres Pesisir Selatan dan Kodim 0311/ Pessel menginisiasi membersihkan sisa – sisa material lumpur bekas banjir yang masuk ke dalam rumah warga dan fasilitas umum lainya.

Karya bhakti bersama ini dihadiri langsung Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Sunardi, Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K. Ikut, Kasdim 0311/ Pessel, Wakapolres Pessel, Danramil 07/ Tarusan, Kapolsek Koto XI Tarusan, anggota Kodim 0311/ Pessel, Koramil juga Polsek Koto XI Tarusan dan 130 personel Polres Pessel serta anggota Brimob Polda Sumbar.

Ikut dalam goro bersama siang itu Koramil 06/Bayang, OPD terkait di Pemkab Pessel, Dinas PU Provinsi. Masuk lumpur, angkat lumpur semprot lumpur tim goro bersama di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan.

Dimintai keteranganya usai kegiatan goro bersama Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Nurhadiansyah, S.I.K dan Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Sunardi mengatakan, kegiatan karya bakti dan gotong royong bersama di kampung Tanjung Kenagarian Duku Utara, Kecamatan koto XI Tarusan. Di tempat masyarakat yang terdampak banjir.

Dikatakan Kapolres Pessel itu, kegiatan goro TNI – Polri merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat guna membersihkan sampah yang menumpuk. Karena, jika tidak dibersihkab bakal menimbulkan bibit – bibit penyakit yang menimbulkan bencana baru bagi warga berupa penyakit.

”Kegiatan ini akan kita lakukan secara bertahap sampai dengan semuanya bersih.
Semoga di bulan puasa ini kita juga bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda..Amin,” ucap Kapolres.

Kalau tidak dimulai dari sekarang kapan lagi kita bekerja dan berbuat, kalau bukan kita siapa lagu yang mau menjaga lingkungan. Kapolres Pessel itu mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga untuk sama – sama sadar akan kebersihan, saling membantu satu sama lain.

Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah S.I.K dalam goro bersama dengan Kodim 0311/ Pessel, serta instansi terkait menerjunkan 160 personil, dengan mengerahkan 5 unit truk untuk angkut sampah termasuk truk Polres Pessel dan mobil AWC guna menyemprotkan air agar pembersihan lebih maksimal.

Tujuan dari goro bersama intinya untuk membantu masyarakat mempercepat upaya pembersihan, mudah-mudahan meringankan beban saudara kami yang ditimpa kesusahan. pungkas Kapolres.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.