Press "Enter" to skip to content

Kembali di Temukan 1 Orang Korban Bencana Alam di Langgai Polsek Sutera dan Tim Basarnas Evakuasi Bersama

Polsek Sutera – Korban tewas akibat banjir bandang di Pesisir Selatan Sumatera Barat (Sumbar) terus bertambah. Hingga Jumat (15/3/2024) siang, satu korban ditemukan meninggal.

Sebelumnya dikabarkan, 10 warga Ganting Langgai, Nagari Gantiang Mudiak Utara Surantiah (GMUS), Kecamatan Sutera dilaporkan hilang terseret air bah pada Kamis (7/3/2024) malam.

Kapolres Pessel, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kapolsek Sutera AKP Andi Yanuardi, SH mengatakan, bahwa satu korban yang telah ditemukan yakni balita An. Sara (5) alamat Langgai Kenagarian Gantiang Mudiak Utara Surantih Kecamatan Sutera Kab. Pessel.

“Korban ditemukan di Pinggir sungai Ken. Rawang Gunung Malelo Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Jumat (15/3/2024) sekira pukul 07.00 Wib,” dimana kami bersama masyarakat berhasil mengevakuasi korban yang ditemukan di bibir sungai” ungkap Kapolsek.

Saat ini petugas BPBD dan kepolisian serta TNI masih melakukan pencarian korban yang dilaporkan hilang sebanyak 2 orang lagi atas nama Idep (27) dan Batal (56) keduanya warga Kampung Langgai, selain itu petugas juga masih melakukan pendataan korban terdampak bencana.

Sebagaimana diketahui, Pesisir Selatan termasuk salah satu daerah terdampak bencana paling parah. Hampir seluruh kecamatan di daerah itu mengalami bencana.

Selain banjir, tanah longsor juga terjadi di Pesisir Selatan. Jalan penghubung antara Sumbar dengan Bengkulu juga dilaporkan terputus sudah kembali normal.

Belum ada laporan total kerugian akibat bencana di Pesisir Selatan, Humas Polres Pessel akan menyampaikan informasi seputar bencana alam di Pesisir Selatan secara berkala berdasarkan laporan yang diterima dari pihak berwenang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.