Press "Enter" to skip to content

Ingatkan Penindakan Balap Liar di Jumat Curhat Polsek Lengayang dan Koordinasi Bantuan Agar Tepat Sasaran Untuk Masyarakat

Polsek Lengayang – Dalam menerima masukan dan aspirasi serta himbauan kamtibmas di wilayah hukumnya Kapolsek Lengayang IPTU Faisal Safutra, SH, MH dan Wakapolsek IPDA Yopi Sugandi serta personelnya isi sela ibadah jum’at di Mesjid Nurul Islam Kampung Pasar Gompong Ken. Kambang Barat Kec. Lengayang Kab. Pessel.

Jum’at (15/03/2024) menggelar Kegiatan “Jumat Curhat” dalam rangka menampung aspirasi, Kapolsek dengan personelnya sembari melaksanakan ibadah jum’at sebelum khatib naik ke mimbar menyampaikan seruan siar agama, sekaligus ajang perkenalan diri Kapolsek yang baru menjabat tersebut.

Giat dihadiri oleh Walinagari, perangkat Nagari, pengurus mesjid, Tokoh masyarakat dan jemaah lebih kurang 50 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan beberapa hal penting, Jajaran Polres Pesisir selatan khususnya Polsek telah melakukan penindakan terhadap pelaku balap liar, illegal loging dan peredaran narkoba, diharapkan peran serta orang tua dan tokoh masyarakat dan ninik mamak, perangkat Nagari untuk dapat mengawasi anak – anaknya serta mengarahkan anak kemenakannya untuk melaksanakan kegiatan yang positif.

Dalam bulan suci Ramadan Polsek menghimbau agar masyarakat menjaga Sitkamtibmas yang kondusif agar ibadah berpuasa berjalan lancar dan aman serta tertib.

Dalam restorative justice diperlukan kesapahaman bersama kasus apa saja yang bisa diselesaikan diluar hukum, meminta nagari untuk menghidupkan kembali Pos Kamling, himbauan tentang Perda No. 1 Tahun 2016 tentang ternak, Tilang Etlle, perkembangan tahun politik Pemilu 2024 dan lainnya.

Kapolsek berharap kepada Orang tua dan Tokoh Masyarakat dan Ninik Mamak dan Perangkat Nagari untuk peduli terhadap lingkungan dan permasalahan yang ada ditengah – tengah masyarakat.

Selanjutnya Kapolsek mengumumkan saat sekarang sudah mulai pentahapan rekapitulasi Pemilu 2024, mari bekerja sama dalam mewujudkan situasi yang kondusif, perbedaan pilihan itu biasa di massa Demokrasi sekarang ini, namun kita harus bijak tetap menjaga silaturahmi, silahkan manfaatkan sarana demokrasi dengan sebaik-baiknya, ujar Kapolsek.

”Kegiatan Jumat Curhat dalam rangka menampung Aspirasi, Keluhan serta mendapatkan Informasi Masyarakat dalam rangka terciptanya situasi Kamtibmas di Kecamatan Lengayang, ” tegas Kapolsek.

Dalam Kesempatan tersebut, ada beberapa keluhan dan informasi dari masyarakat, masih adanya balap liar dan narkoba serta obat – obatan terlarang yang ditanggapi langsung oleh Kapolsek Lengayang.

Wali Nagari mewakili masyarakat merasa sangat senang dengan kehadiran Pak Kapolsek dan jajarannya untuk turun langsung dalam kegiatan jumat curhat ini, guna menyerap keluhan dan memberikan solusi langsung, kami masyarakat khususnya kecamatan Lengayang berterima kasih sekali atas kunjungan Kapolsek, ungkapnya.

Sebelumnya pada pukul 10.00 Wib Polsek Lengayang menghadiri Rapat bersama perwakilan dari Kemensos RI Sentra Abiseka Pekanbaru dan Balai Alyatama Jambi di kantor camat Lengayang.

Kapolsek Lengayang IPTU Faisal Safutra, SH, MH menghadiri langsung rapat diskusi bersama tim siaga bencana untuk daerah kabupaten pesisir selatan di kantor camat lengayang tersebut.

Hal ini untuk mendiskusikan bersama perwakilan buk Ema Adiseka Pekanbaru dan pak Hendra dari Alyatama Jambi membawa bantuan dari Kemensos berupa beras dari Bulog dan kebutuhan lainnya untuk diberikan kepada masyarakat lengayang yang terdampak banjir dan wali nagari akan mengkoordinir nagari masing-masingnya agar bantuan tepat sasaran.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.