Press "Enter" to skip to content

Berjibaku Sat Samapta Polres Pessel dan Tim Basarnas Lakukan Rutin Pencarian Korban Banjir Susuri Sungai Tarusan dan Pantai

Polres Pessel – Sat Samapta Polres Pesisir Selatan kembali Bantu Pencarian dan Evakuasi Warga Korban Bencana Banjir dan longsor di wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan Kab. Pessel. Jum’at 15 Maret 2024.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pessel dan sekitarnya menyebabkan beberapa lokasi ikut terendam banjir dan longsor dengan ketinggian air mencapai atap rumah penduduk, hal ini berdampak banyak warga harus dievakusi karena terjebak banjir pada Kamis 07 Maret 2024.

Dalam rangka penanggulangan bencana alam banjir, Sat Samapta Polres Pessel dengan sigap Langsung turun membantu pencarian dan evakuasi korban di bagi 2 Tim, Tim 1 menyusuri sungai Batang Tarusan Ken. Baruang Baruang Balantai dan Sungai Tarusan di Ken. Duku Utara sedangkan Tim 2 menyusuri pantai Api Api sampai ke pantai karang pauah Kec. Bayang Kab. Pessel semenjak pagi hari.

Dalam pencarian dan evakuasi itu, Kasat Samapta Polres Pessel AKP Marga Siben, Para Kanit dan 9 Personil Sat Samapta Polres Pessel langsung turun ke lapangan untuk melakukan pencarian dan kalau menemukan korban lakukan evakuasi di Kecamatan Tarusan dan Kecamatan Bayang dimaksud dan hal ini rutin dilaksanakan setiap harinya bersama Basarnas.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kasat Samapta AKP Marga Siben mengatakan “Personel Sat Samapta Polres Pessel dan masyarakat serta relawan telah melakukan evakuasi sebanyak 2 orang korban meninggal dunia yang terseret arus sebelumnya dan lakukan penyelamatan korban yang terdampak bencana banjir ke tempat yang aman,” jelas AKP Marga Siben.

“Pihak Kepolisian juga telah melakukan satu hari sudah kejadian melakukan evakuasi, pencarian dan pertolongan kepada warga yang terjebak banjir di wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, kami akan melaksanakannya setiap hari hingga dipastikan sudah tidak ada lagi korban” tutup Kasat Samapta mengakhiri keterangannya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.