Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pessel Dampingi Kunker Menteri Sosial RI Tri Rismaharini Berikan Bantuan Bencana Alam di Kec. IV Jurai, Batang Kapas dan Sutera

Polres Pessel – Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K bersama PJU dan Kapolsek IV Jurai IPTU Edy Roszal, Kapolsek Batang Kapas IPTU Elhan, S.Sos dan Kapolsek Sutera AKP Andi Yanuardi, SH, mendampingi Kunjungan kerja Menteri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini di Wilayah Kec. IV Jurai, Batang Kapas dan Sutera Kab. Pessel. Kamis 14 Maret 2024

Kedatangan Menteri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharini sekitar pukul 07.50 Wib, berlokasi di Kampung Bungo Pasang I Ken. Bungo Pasang Salido Kec. IV Jurai Kab. Pessel, sedangkan pukul 08. 50 Wib berlokasi di Kampung Jambak Aia Tajun, Sungai Nyalo dan Lubuk Nyiur Ken. IV Koto Mudiak Kec. Batang Kapas Kab. Pessel dan terakhir pukul 11.00 Wib di Lokasi Pengungsian Dapur Umum Kampung Kayu Aro Ken. Gantiang Mudiak Selatan Surantih Kec. Sutera Kab. Pessel.

Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI ke 3 wilayah Kecamatan tersebut guna meninjau langsung beberapa lokasi dan fasilitas umum yang terdampak oleh bencana alam banjir dan tanah longsor pada Kamis 07 Maret 2024 yang lalu.

Adapun ketiga lokasi yang di kunjungi dimaksud Menteri Sosial RI di Kec. IV Jurai menyerahkan bantuan pakaian, beras dan minyak goreng serta menambah alokasi makan di dapur umum Forkopimca semula 700 bungkus setiap hari menjadi 2 ribu nasi bungkus serta memerintahkan Forkopimda menambah bak air untuk memenuhi kebutuhan dasar air bersih masyarakat di setiap perkampungan.

Hal yang sama bantuan diberikan di Kecamatan Batang Kapas serta bak air minum untuk masyarakat sedangkan di wilayah Kecamatan Sutera Menteri Sosial RI menyerahkan bantuan 1 ribu ton beras, minyak goreng 100 Liter, Mie Instan 20 Box, cabe merah, bawang dan bumbu dapur lainnya ditambah uang tunai 15 Juta rupiah untuk 10 korban perwakilan yang tertimbun longsor.

Tak itu saja Menteri Sosial RI juga menyerahkan bantuan 2 Unit mesin pembersih air dan lampu sorot untuk penerangan di lokasi dimaksud.

Dalam giat tersebut Menteri Sosial RI juga berinteraksi menerima aspirasi dari ketiga wilayah masyarakat dimaksud yang terdampak bencana alam dan memberikan semangat dan motivasi agar masyarakat kuat dalam menjalani keadaan yang seperti ini.

Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut yakni Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah SIK beserta PJU, Dandim 0311 Pessel, Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, M.Pd, Kepala Dinas Sosial Kab. Pessel Wendra Rofikto, S.STp, Kapolsek IV Jurai IPTU Edy Roszal, Kapolsek Batang Kapas IPTU Elhan, S.Sos dan Kapolsek Sutera AKP Andi Yanuardi, SH, didampingi Bhabinkamtibmas wilayah, Para Camat, Ketua KAN, Ninik mamak dan masyarakat.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.