Press "Enter" to skip to content

Himbauan Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai, Bayang dan BAB Tapan Pasca Bencana Alam dan Bulan Ramadhan 1445 H

Polres Pessel – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Kamis 14 Maret 2024.

Di Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Polsek sebagai ujung tombak dalam mewujudkan Cooling System agar masyarakat jangan terpecah belah walaupun berbeda dalam pilihannya masing-masing, selalu mengingatkan persatuan dan kesatuan lebih utama untuk menjaga demokrasi yang riang gembira bagi masyarakat.

Serta untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca bencana alam banjir yang di alami wilayah Kabupaten Pessel.

Kali ini di wilayah hukum Polsek IV Jurai melalui Bhabinkamtibmas Aipda Rozi Zainal sambangi Ken. Koto Rawang, sedangkan Bhabinkamtibmas Aipda Julfandritos sambangi Ken. Painan Selatan Kec. IV Jurai Kab. Pessel, dirinya menerima masukan kamtibmas pasca akibat bencana alam banjir dan longsor pada Kamis 07 Maret 2024 yang lalu dan menjaga Harkamtibmas saat masyarakat melaksanakan ibadah dibulan puasa.

Begitupun juga Bhabinkamtibmas Bripka Syafril, SH mengunjungi Ken. Ampuan Lumpo Kec. IV Jurai Kab. Pessel, dirinya bersama pemerintah nagari memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pasca bencana alam banjir dan longsor diwilayah dimaksud.

Sedangkan di wilayah hukum Polsek Bayang, Bhabinkamtibmas Bripka Dori Gusma Hendra berkunjung ke Ken. Aur Begalung Talaok Kec. Bayang Kab. Pessel, ia bersama masyarakat menerima masukan terkait Kamtibmas usai peristiwa bencana alam banjir di wilayah tersebut, setelah berkoordinasi dirinya mengajak masyarakat agar selalu berhati-hati beraktifitas pasca banjir terlebih lagi perhatian kepada anak – anak.

Kemudian di wilayah hukum Polsek BAB Tapan melalui piket SPKT C yakni Aiptu Jusmadi, Aiptu Dani Rahman dan Bripka Hendra Murfi bergabung dengan piket Kanit Intelkam Aiptu Wira Dhani dan Bripka Orizandi, mereka melaksanakan pengamanan mulai di pasar pabukoan dan tempat ibadah tarawih mencegah hal yang tidak di inginkan serta agar masyarakat aman dan nyaman selama Ramadhan 1445 H.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Pemilu 2024 dan pasca bencana alam banjir dan longsor pada Kamis 07 Maret 2024.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Ketiga Kapolsek di lain tempat mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.