Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Kebersamaan dan Pengamanan Sholat Tarawih Personel Polsek IV Jurai Sambangi Nagari dan Tempat Ibadah

Polsek IV Jurai – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas Polres Pessel yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Rabu 13 Maret 2024.

Di Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Polsek sebagai ujung tombak dalam mewujudkan Cooling System agar masyarakat jangan terpecah belah walaupun berbeda dalam pilihannya masing-masing, selalu mengingatkan persatuan dan kesatuan lebih utama untuk menjaga demokrasi yang riang gembira bagi masyarakat.

Begitupun mewujudkan suasana Ramadhan yang aman dan nyaman Polsek jajaran Polres Pessel lakukan berbagai pengamanan ibadah masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Polsek IV Jurai Bhabinkamtibmasa Aipda Alfadli sambang ke kedai masyarakat di Ken. Sungai Gayo Lumpo melakukan himbauan terkait musim penghujan masyarakat diminta selalu waspada akan tingginya curah hujan bisa berakibat banjir dan tanah longsor diwilayah dimaksud.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Aipda Adil Lumantau  sambang masyarakat di Ken. Bukik Kaciak Lumpo, dirinya melaksanakan silaturahmi bersama warga binaan menyampaikan akan dimulainya pendaftaran masuk Polri, agar yang berminat untuk mempersiapkan diri dan hal ini disampaikan ke khalayak umum.

Begitupun juga Bhabinkamtibmas Bripka Syafril, SH mengunjungi Kantor Walinagari Ampuan Lumpo dirinya melaksanakan Goro bersama pemerintah nagari tersebut dimana sebelumnya Kantor Walinagari terimbas banjir pada 07 Maret 2024 yang lalu sekaligus dirinya mengajak warga di masa Pemilu 2024 bersama pemerintah nagari guna mendukung proses Pemilu yang lancar dan kondusif.

Dan piket SPKT C Polsek IV Jurai turut mengawal dan mengamankan Ibadah sholat Tarawih di beberapa Mesjid agar ibadah masyarakat berjalan lancar dan aman.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Pemilu 2024.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek IV Jurai IPTU Edy Roszal di lain tempat mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.