Press "Enter" to skip to content

Saka Bhayangkara Yang Di Bina Sat Binmas Polres Pessel Ikut Berpartisipasi Penanggulangan Bencana Alam Banjir Siapkan Dapur Umum dan Bagikan Nasi Bungkus Pada Warga

Painan – Di Tahun 2024 Rutinitas Pembinaan Saka Bhayangkara Polres Pessel tetap dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Sat Binmas, Kali ini membantu korban bencana alam banjir. Minggu 10 Maret 2024 sekitar pukul 08.00 Wib bertempat di Dapur Umum Dinas Sosial Painan Kec. IV Jurai Kab. Pessel yang di bina Sat Binmas Polres Pesisir Selatan.

Kegiatan ini di pimpin langsung oleh IPDA Gustarrahim SE, Kbo Sat Binmas dan Aipda Mirdaroza, SH Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Pessel.

Kegiatan pada hari ini adalah Pembinaan Anggota Saka Bhayangkara Cabang Polres Pessel oleh Sat Binmas dengan tema Bhakti Sosial Penanggulangan Bencana Alam, sebelumnya dilakukan pembukaan Apel latihan.

Adapun Pembinaan terhadap Saka Bhayangkara dengan materi antara lain.

Apel Pembukaan Latihan kemudian dilanjutkan dengan latihan PBB dan pemberian materi oleh Pimpinan Saka Bhayangkara Cab. Polres Pessel Kasat Binmas AKP Zulhermansyah, SH yakni tentang tugas – tugas Kepolisian terutama bidang lalu lintas.

Dan selanjutnya penjelasan tentang Kesakaaan serta Krida oleh Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Pessel Aipda Mirdaroza, SH dan Sdr. Robby Desvi dan pembina Saka May Chandra Erwendi dan Fauziah Salwani, S.Pd diikuti oleh 165 peserta terdiri dari Dewan Saka, anggota Saka dan peserta rekrutmen Saka Bhayangkara Polres Pessel.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bhakti Sosial Penanggulangan Bencana Alam banjir yang terjadi di Kab. Pessel pada Kamis 07 Maret 2024, kali ini membantu di dapur umum dinas sosial Kab. Pessel mempersiapkan nasi bungkus untuk kebutuhan dasar masyarakat dimana sebelumnya melakukan pembagian nasi bungkus di wilayah kecamatan Batang kapas sembari menguji ketangkasan saka bhayangkara.

Kasat Binmas AKP Zulhermansyah, SH selaku pimpinan Saka Bhayangkara mengatakan, Sat Binmas melakukan pembinaan berkelanjutan kepada anggota Saka Bhayangkara daerah itu guna lebih mencintai Pancasila dan berjiwa NKRI.

Pembinaan kepada Saka Bhayangkara dianggap penting karena diharapkan menjadi generasi yang bertanggung jawab mencintai Pancasila dan tanah air Indonesia.

“Kita menginginkan melalui Saka Bhayangkara dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang mencintai tanah airnya dengan semangat Pancasila dan penuh bertanggung jawab,” katanya.

Kasat mengajak seluruh anggota Saka Bhayakara dapat mengenal kamtibmas sehingga mampu membentuk kedisiplinan serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan.

Pramuka Saka Bhayangkara merupakan mitra Polri yang ikut membantu dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat sehingga pembinaan terhadap Pramuka Saka Bhayangkara harus selalu ditingkatkan.

Bentuk kemitraan yang dilakukan melibatkan Saka Bhayangkara di berbagai kegiatan seperti sosial, membantu mengatur lalu lintas saat lebaran atau perayaan hari besar lainnya.

“Saya juga mendorong generasi muda dari berbagai organisasi agar melakukan hal serupa membangun kecintaan terhadap tanah air serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” katanya.

Kbo Sat Binmas IPDA Gustarrahim, SE menjelaskan kegiatan ini lanjutan dari kegiatan saka bhayangkara sebelumnya hal ini perlu dilaksanakan agar keahlian terus diasah dan berkesinambungan serta konsistensi dimiliki setiap anggota saka.

Pramuka nantinya akan berkontribusi ditengah masyarakat menyesuaikan dalam masa endemi sekarang ini. Tutup Kbo Sat Binmas Polres Pessel.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.