Press "Enter" to skip to content

Polsek Koto XI Tarusan di Bantu Sat Samapta Polres Pessel dan Tim Gabungan Kembali Menemukan dan Evakuasi 2 Korban Laki – Laki di Batang Sungai Tarusan

Polsek Koto XI Tarusan – Kembali Polsek Koto XI Tarusan dan Tim melakukan Evakuasi 2 orang mayat laki-laki korban banjir di Kampung Melayu Kenagarian Baruang-Baruang Balantai Selatan Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel. Minggu 10 Maret 2024.

Kapolsek Koto XI Tarusan AKP. Donny Putra, SH. MH mengatakan, ia beserta anggota, Tim Sat Samapta Polres Pessel, TNI, Basarnas serta BPBD melaksanakan evakuasi 2 orang mayat laki-laki yang merupakan korban hanyut karna banjir sekitar pukul 17.00 Wib, bertempat di Pinggir Sungai Batang Tarusan Kampung Malayu Koto Pulai Kenagarian Baruang-Baruang Balantai Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel.

Dirinya mengutarakan, penemuan mayat laki-laki sebanyak 2 orang di pinggir sungai yang tertimbun material lumpur dan terjepit batang-batang pohon yang hanyut saat banjir melanda sebelumnya terjadi pada Kamis 07 Maret 2024.

Adapun proses evakuasi berjalan agak lama karena Tim SAR gabungan harus memotong terlebih dahulu pohon kayu yang menghimpit mayat. ujar Kapolsek.

Untuk kondisi mayat sudah mulai berulat dan juga mulai rusak, usai kedua mayat berhasil di keluarkan dari tumpukan pasir, lumpur dan pohon lalu mayat di bawa ke RSUD M. Zain Painan untuk di lakukan identifikasi oleh Tim Inavis Polres Pessel guna mengetahui siapa identitas dari kedua mayat dimaksud.

Untuk identitas mayat belum di ketahui namun di salah satu tubuh mayat ada KTP atas nama “SALMAN” alamat Jalan Mandala Kec. IV Jurai Kab. Pessel sedangkan Personil yang turut mengevakuasi Kapolsek Koto XI Tarusan (Akp. Donny Putra, SH. MH) & anggota, Kasat Samapta Polres Pessel (Akp. Margasiben), Personil Koramil 07 Tarusan, Tim Basarnas dan Tim BPBD.

Kai akan terus melakukan pencarian dan patroli di sepanjang sungai Batang Tarusan untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terseret arus saat kejadian dan bagi warga masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya dapat melaporkan ke Polsek Koto XI Tarusan ataupun petugas kami dilapangan. pungkas Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.