Press "Enter" to skip to content

Berpura Pura Sebagai Polisi, Polsek Linggo Sari Baganti Ungkap Pelaku Kasus Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor NMax

Polsek Linggo Sari Baganti – Polsek Linggo Sari Baganti berhasil dalam Pengungkapan dan Penangkapan pelaku Penipuan dan Penggelapan sepeda motor di wilayah hukumnya. Rabu 17 Januari 2024.

Kapolsek Linggo Sari Baganti IPTU Hendra, SH, MH beserta anggota Reskrim dan di bantu personelnya melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku Penipuan dan Penggelapan pada Rabu 17 Januari 2024 sekira pukul 01.00 Wib, bertempat di Kampung Sikabu Kenagarian Lakitan Timur Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Linggo Sari Baganti mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku Penipuan dan Penggelapan tersebut di wilayah perbatasan Tapan dan Kerinci.

Selanjutnya Kapolsek, Kanit Reskrim bersama dengan Ka SPKT beserta anggota bergabung untuk melakukan penangkapan terhadap Pelaku yang sudah dikantongi identitasnya.

Kemudian dilakukan penangkapan terhadap diduga tersangka I (27), Minang, Wiraswasta, domisili Pasar Bawah Bangko Kec. Bangko Kab. Merangin Provinsi Jambi beserta Barang Buktinya.

Berdasarkan keterangan korban Fadil (17), sewaktu dirinya mengendarai sepeda motor Yamaha NMax miliknya Nopol BA 6240 GH warna abu-abu pada Senin 15 Januari 2024 sekitar pukul 20.00 Wib sesampai di jembatan air haji dirinya di stop oleh pelaku I (27) yang mengaku sebagai polisi.

Awalnya Pelaku minta diantarkan untuk membeli HP di Punggasan, usai membeli HP langsung saja pelaku yang mengendarai sepeda motor tersebut sedangkan korban diboncengnya serta minta diantarkan pulang ke daerah Rantau Simalenang, sesampai di Kampung Sikabu korban disuruh turun dan pelaku langsung melarikan sepeda motornya.

Kapolsek Linggo Sari Baganti IPTU Hendra, SH, MH mengatakan, terhadap Pelaku beserta Barang Bukti kami amankan ke Polsek Linggo Sari Baganti untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut sebagaimana yang telah dilaporkan korban sebelumnya.

Kami ingatkan kepada pelaku pencurian dan kejahatan lainnya tidak ada tempat di wilayah hukum kami, pasti akan kami tindak dengan tegas siapapun yang terlibat.

Mari kita cegah Nagari dan kampung halaman kita dengan kejahatan, jangan mudah percaya dengan orang asing, aktifkan kembali Poskamling dan peduli dengan perubahan lingkungan sekitar agar terhindar dari kejahatan ini, tegas Kapolsek Linggo Sari Baganti.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.