Press "Enter" to skip to content

Gerak Cepat Unit Reskrim Polsek Bayang dan Tim Opsnal Macan Kumbang Seorang Pelaku Curanmor di Tangkap Beserta BB Suzuki FU

Polsek Bayang melalui Unit Reskrim melakukan Penangkapan sekaligus penahanan terhadap 1 (Satu) orang Laki – laki diduga Pelaku dalam Perkara tindak pidana Pencurian 1 Unit Sepeda motor Suzuki FU warna biru hitam, pengungkapan dilakukan bekerja sama dengan Tim Opsnal Macan Kumbang Satreskrim Polres Pessel. Rabu 06 Desember 2023.

Kejadiannya bertempat di Pelataran Parkir Bank BRI Unit Pasar Baru Ken. Pasar Baru Kec. Bayang Kab. Pesisir Selatan pada Rabu 06 Desember 2023 pukul 16.30 Wib.

Unit Reskrim Polsek Bayang bersama Tim Opsnal Macan Kumbang menangkapnya langsung hari itu juga Rabu 06 Desember 2023 pukul 18.40 Wib di Simpang Ajinomoto Gapura Carocok Painan Ken. Painan Selatan Kec. IV Jurai Kab. Pessel, saat pelaku mengendarai sepeda motor hasil curiannya dimaksud.

Adapun pelaku beridentitas inisial An. EMF Pgl. Ega (29), Minang, Pengangguran, Domisili Jln. Perintis Kemerdekaan Ken. Painan Timur  Kec. IV Jurai Kab. Pessel.

Berdasarkan bukti permulaan yang cukup diduga keras telah melakukan Tindak Pidana Pencurian 1 Unit Sepeda motor Suzuki FU di Parkiran BRI Unit Pasar Baru sebagaimana yang telah dilaporkan korban tanggal 06 Desember 2023 sebelumnya.

Kapolsek Bayang AKP MH. Thamrin, SH, M.M mengatakan Pengungkapan berawal dari gerak cepat Unit Reskrim Polsek Bayang bekerja sama dengan Tim Opsnal Macan Kumbang Sat Reskrim Polres Pessel melakukan Penyelidikan terhadap kejadian pencurian dimaksud, hasil kerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Bayang melalui informasi masyarakat di lapangan langsung dilakukan pengejaran dan selanjutnya pelaku dapat kami tangkap di Painan serta dibawa ke Mapolsek Bayang.

Barang Bukti 1 Unit Sepeda motor Suzuki FU dapat kita amankan dan nantinya akan kita lakukan pengembangan oleh Unit Reskrim.

Selanjutnya terhadap pelaku beserta Barang Bukti diserahkan kepada Unit Reskrim Polsek Bayang untuk proses hukum lebih lanjut karena locus dilecti berada di wilkum Polsek Bayang dan korban telah melaporkan kejadian sebelumnya di Polsek Bayang.

Kami akan melakukan pengembangan kasus selanjutnya apakah ada TKP lainnya dan TSK lainnya, dan kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap sepeda motornya bila perlu diberikan kunci tambahan, penerangan dan CCTV, pungkas Kapolsek Bayang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.