Press "Enter" to skip to content

Bersengkongkol Curanmor 2 Pelaku di Tangkap Tim Opsnal Beruang Madu Unit Reskrim Polsek Koto XI Tarusan

Polsek Koto XI Tarusan – Gerak Cepat (Gercep) Polsek Koto XI Tarusan melalui Tim Opsnal Beruang Madu kembali melakukan pengungkapan kasus Curanmor. Kamis 02 November 2023.

Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU Donny Putra, SH, MH membenarkan penangkapan 2 pelaku inisial An. H (41), Minang, Sopir, Domisili Kampung Jongah Ken. Duku Utara Kec. Koto XI Tarusan dan An. Y (50), Minang, Agen Travel, Domisili Kampung Ulu Seliti Ken. Pakan Raba’a Kec. Koto Parik Gadang Diateh Kab. Solok Selatan.

Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda pada Rabu 01 November 2023 pukul 00. 10 Wib dan 16. 30 Wib.

Setelah Tim Opsnal Beruang Madu di bawah Dantim Kanit Reskrim IPDA Syafri Afrizal, SH lakukan penyelidikan kasus curanmor 1 Unit sepeda motor merk Honda Supra X125 yang terjadi di Kampung Tanjung Ken. Duku Utara Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel pada tanggal 28 Oktober 2023.

Penyelidikan panjang akhirnya Tim Profiling seorang pelaku An. H (41) melihat dirinya pulang kerumah, Tim langsung melakukan penangkapan dan menginterogasinya, menurut pengakuan dirinya benar telah melakukan pencurian sepeda motor dimaksud.

Sepeda motor setelah dicuri dan dibawanya ke Kab. Solok serta menyerahkan kepada pelaku An. Y (50) untuk disimpan dan dijualnya, mendapatkan informasi tersebut Tim langsung bergerak ke Kab. Solok dan berhasil menangkap Y (50) di Jln. By Pass Selayo Kab. Solok.

Dan mencari keberadaan sepeda motor dimaksud atas keterangan kedua pelaku dan berhasil ditemukan dirumah pelaku Y (50) dalam keadaan sudah dipreteli atau terpisah dari body aslinya.

Akhirnya Tim mengamankan keduanya dan membawa barang bukti untuk proses hukum selanjutnya ke Mapolsek Koto XI Tarusan.

Kapolsek Koto XI Tarusan IPTU Donny Putra, SH, MH mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku berhasil dilakukan Tim Opsnal.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian ini berhasil diungkap, setelah informasi yang di dapat dan digali oleh Tim Opsnal Beruang Madu Unit Reskrim Polsek Koto XI Tarusan saat pelaku pertama pulang kerumahnya dan mengejar pelaku lainnya yang ikut serta dalam melakukan pencurian tersebut.

Kapolsek mengutarakan, “Untuk menghindari pencurian kendaraan bermotor kami minta masyarakat lebih hati-hati memarkirkan sepeda motornya, berikan kunci tambahan dan jangan jauh dari perhatian bila memarkirkan sepeda motornya, saat ini kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Koto XI Tarusan dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.