Press "Enter" to skip to content

Wujudkan Pelayanan Prima Polsek Bayang Tanda Tangani Pakta Integritas Jaga Tahanan dan Sambangi Mahasiswa KKN Berikan Kontribusi Yang Positif Pada Masyarakat

Polsek Bayang – Dalam rangka terus mendekatkan diri dengan masyarakat serta menjaga sitkamtibmas tetap kondusif Bhabinkamtibmas Kepolisian Resor Pesisir Selatan dan jajaran terus melakukan berbagai upaya salah satunya dengan kegiatan rutin sambang kerumah warga. Selasa 19 September 2023.

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, MH menegaskan kepada jajarannya untuk bekerja secara hati-hati dan profesional sesuai SOP dan memperhatikan pemenuhan hak-hak tahanan di rutan baik Mapolres maupun Mapolsek, makanya dilakukan Penandatanganan Pakta Integritas bagi setiap personel.

“Saya mengimbau kepada seluruh personel untuk selalu peduli dan melakukan pengawasan sesuai SOP jaga tahanan di setiap Rutan Polres. Ujarnya.

Seperti yang terlihat pagi tadi Penandatanganan Pakta Integritas bagi setiap personel Polsek Bayang saat apel pagi tadi di pimpin Kapolsek AKP MH. Thamrin, SH, M.M

Kemudian, Seperti yang terlihat Bhabinkamtibmas Polsek Bayang Aipda Nico Inrayani pagi tadi melaksanakan Sambang ke lokasi KKN Mahasiswa di  Ken. Tanjung Durian, dirinya menemui mahasiswa yang sedang, ia turut mengajak mahasiswa ikut membantu tugas kepolisian sekaligus menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas dan jaga perilaku semasa KKN.

Kemudian Bhabhinkamtibmas Bripka Bayu Satria, SH sambang ke warga binaanya di Lapau, memberikan himbauan Kamtibmas, sekaligus ajak warga bantu kepolisian dalam membina Kamtibmas.

Selanjutnya Bhabhinkamtibmas Bripka Randi Satriawan, SH sambang ke Lapau masyarakat di Nagari Koto Berapak bersilaturahmi dengan warga sekalian menghimbau untuk jaga kamtibmas dilingkungannya.

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Bayang AKP MH. Thamrin, SH, M.M mengatakan, kegiatan sambang warga dalam rangka menjaga sitkamtibmas, juga merupakan wadah komunikasi antara Polri dengan masyarakat sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi kendala di dalam masyarakat.

“Dalam kegiatan ini warga masyarakat sangat senang dengan kehadiran polisi yang mana masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dan informasi permasalahanya yang ada di Nagari, serta keluhan terkait situasi kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.” ungkap Kapolsek.

“Dengan kegiatan sambang nagari ini dirinya berharap agar warga masyarakat dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan,” pungkas Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Walinagari turut menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya atas kegiatan sambang warga yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bayang sehingga masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara langsung tanpa sungkan,” ucapnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.