Press "Enter" to skip to content

Tuntas 11 Lengkap, 2 Tahanan Yang Lari Dari Polsek Pancung Soal di Tangkap Tim Opsnal Gabungan Polres Pessel di Muara Emat Prov. Jambi

Tuntas 11 Lengkap, 2 Tahanan Yang Lari Dari Polsek Pancung Soal di Tangkap Tim Opsnal Gabungan Polres Pessel di Muara Emat Prov. Jambi
BY ADMINPOLRES ON SEPTEMBER 9, 2023
Painan – Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, S.H, S.I.K, M.H gerak cepat dengan mengerahkan anggota Opsnal Macan Kumbang Sat Reskrim Polres Pessel, Polsek jajaran bersama tim gabungan dari Polda Sumbar untuk melakukan pencarian terhadap 11 orang tahanan Polsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan beberapa hari yang lalu kabur dari sel tahanan Polsek Pancung Soal. Sabtu 09 September 2023.

Turun langsung Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono. SH.S.I.K.,M.H ke Polsek Pancung Soal, sangat fokus dalam penanganan kasus 11 tahanan kabur di sel tahanan Polsek Pancung Soal, pada tanggal 4/9/2023 pukul 02.00 Wib. Bersama tim dari Direktorat Reskrimum, Direktorat Reskrimsus, Direktorat Resnarkoba dan Direktorat Sabhara Polda Sumbar, ikut turun dalam melakukan pencarian dimaksud.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono. SH.S.I.K, M.H menjelaskan kronologis kejadian kaburnya 11 tahanan Polsek Pancung Soal, Polres Pesisir Selatan.
Kejadian kaburnya 11 orang tahanan Polsek Pancung Soal terjadi pada Senin tanggal 04 September 2023, pukul 02.00 Wib. Dengan cara membobol beton kamar mandi tahanan Polsek Pancung Soal.

“Alhamdulilah, berkat kerja keras Tim Opsnal Macan Kumbang Sat Reskrim Polres Pessel dan Tim Opsnal Polsek Pancung Soal dibawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Andra Nova, SH, MH serta di Back Up Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kerinci 2 orang tahanan yang buron berhasil ditangkap di wilayah hukum Polres Kerinci Polda Jambi.

Sebelumnya sebanyak 9 tahanan telah berhasil diamankan kembali dalam waktu 3 x 24 jam, kali ini tahanan An.1. MARDIANTO , 44 th,laki-laki, tani, Kp.Binjai Tapan, Kab. Pessel Melanggar Pasal 480 KUHP. ( DPO) dan 2. DORI NASKO, 39 th, laki-laki, tidak bekerja, Hilalang Ken. Inderapura Kec.Pancung Soal Kab. Pessel. melanggar pasal 480 KUHP (DPO).

Telah ditangkap di amankan di sebuah rumah Desa Muara Hemat Kec. Batang Merangin Kab. Kerinci Provinsi Jambi oleh Tim Gabungan tersebut pada Sabtu 09 September 2023 pukul 02.00 Wib dini hari ujar Kasat Reskrim Polres Pessel AKP Andra Nova. SH MH, sekarang telah dibawa ke Mapolres untuk Proses hukum selanjutnya.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono. SH.S.I.K, M.H membenarkan hal tersebut dikonfirmasi Humas Polres Pessel pagi tadi.

Benar 2 (Dua) tahanan An. Mardianto dan Dori Nasko yang berhasil kabur dari sel Polsek Pancung Soal telah ditangkap tim Polres dan Polsek Pesisir Selatan dan gabungan Polres Kerinci, berarti lengkap semua 11 Tahanan yang melarikan diri tersebut sudah kita tangkap.

Kedua tahanan tersebut ditangkap di Muaro Emat Kecamatan Batang Merangin Kab. Kerinci pada hari Sabtu dini hari, pada saat penangkapan kedua tahanan sempat melakukan perlawanan namun tidak dapat berbuat banyak dikarenakan banyaknya personel yang melakukan penggerebekan. ujar Kapolres Pessel.

Kapolres mengatakan, “Kami akan usut tuntas orang – orang yang membantu kedua tahanan ini melarikan diri, dan ini bertujuan mengedukasi masyarakat untuk lebih cerdas dalam menentukan sikap”, ungkapnya.

Kami juga akan melakukan evaluasi mulai dari kejadian sampai teknis pengejaran tahanan yang diharapkan menjadi lebih baik di waktu mendatang, terang Kapolres.

Sebelumnya 4 orang tahanan berhasil ditangkap tim gabungan, dan 5 tahanan lainnya diserahkan pihak keluarga. Adapun tahanan tersebut terdiri dari tahanan Narkoba ,curanmor dan penadahan.

Kapolres Pesisir Selatan juga mengucapkan terima kasih pada seluruh Tim Gabungan Kepolisian dalam mencari dan menemukan kembali seluruh tahanan termasuk masyarakat telah ikut membantu dalam pencarian.

Kepada masyarakat ia berharap kerjasama dalam memberikan informasi kriminal lainnya dan tetap percayakan penanganan keamanan sudah tanggung jawab kami pihak Kepolisian.

Nama-nama tahanan tersebut diantaranya.

1. BC, 23 th.laki-laki
2. AS, 25 th, laki-laki
3. M.I, 22 th.Laki-laki
4. AM, 34 th, laki-laki
5. ES , 27 th, laki-laki
6. FS, 20 th. Laki-laki
7. SB, 20 thn,laki-laki
8. NI, 21 th.laki-laki
9. AM, 19 th. Laki-laki
10. MO, 44 th,laki-laki (Terakhir ditangkap).
11. DO, 39 th, laki-laki (Terakhir ditangkap).

Saat ini ke 11 tahanan sudah berada di ruang tahanan Mapolres Pessel dan dalam pengawasan intensif. (HumasResPessel).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.