Press "Enter" to skip to content

Jalin Kedekatan Polri dan Masyarakat Polsek Lunang Silaut Hadirkan Carito Lapau dan Edukasi Melalui Ibadah Usai Jumatan

Polsek Lunang Silaut – Menggelar progam quick wins presisi kepolisian yakni “Jumat Curhat” Program ini tentang menjalin kedekatan polri dengan masyarakat dimana polri hadir untuk menerima keluhan dan aspirasi masyarakat dalam hal kamtibmas serta memberikan himbauan harkamtibmas di wilayah hukumnya masing-masing.

Bergerak dari hal itu Kapolsek Lunang Silaut, AKP Advianus, SH beserta anggota melaksanakan Jum’at Curhat dan penyampaian pesan Kamtibmas di Masjid Babussalam nagari Silaut Kec. Silaut Kab. Pessel.

Berlangsung Jum’at 02 Juni 2023 sekira pukul 13.15 Wib bertempat di Masjid Babussalam nagari Silaut kecamatan Silaut, Kapolsek Lunang Silaut AKP Advianus, SH beserta anggota melaksanakan Jum’at Curhat serta menyampaikan pesan Kamtibmas kepada jamaah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Lunang Silaut memberikan informasi dan himbauan kepada jamaah agar selektif dalam menerima dan menyebarkan berita terutama terkait isu penculikan anak.

Mari berpedoman pada himbauan bapak Kapolres pesisir selatan, jangan terlalu takut atau percaya dengan isu-isu tersebut, namun tetap selalu waspada dan jaga anak anak kita, selain itu Kapolsek juga menyampaikan antisipasi terkait kenakalan remaja serta toleransi terhadap umat beragama.

Kita hidup di Indonesia dengan berbagai macam agama, suku dan budaya, hendaknya antar masyarakat saling hidup bertoleransi satu sama lainnya.

Hindari perpecahan mari satukan dalam persamaan yakni Indonesia, kami polri menghimbau kepada masyarakat agar saling menjaga situasi tetap kondusif agar masyarakat aman dan nyaman dalam kesehariannya. ujar Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan rawan kebakaran hutan saat musim kemarau masyarakat jangan lakukan pembakaran dan membuang puntung rokok sembarangan, lahan disini rata – rata lahan gambut mudah saja terbakar ujarnya.

Kemudian Kapolsek dan personelnya juga menggelar carito lapau di Palanta Mediasi Mapolsek yakni menghadirkan tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Nagari Lubuk Bunta dan Nagari Durian Seribu.

Agar kedua Nagari untuk selalu bekerja sama dengan Polsek untuenjaga keamanan lingkungan maupun mereduksi potensi gangguan kamtibmas.

Setiap permasalahan awali dengan musyawarah untuk menyelesaikan bisa melalui Restorative Justice untuk menyelesaikan suatu permasalahan namun tentu dengan koridor yang telah ditentukan, pungkas Kapolsek.

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.