Press "Enter" to skip to content

Bag SDM Polres Pessel Gelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta Asah Kemampuan dan Keterampilan Personel VVIP, Objek Wisata dan Pariwisata

Painan – Polres Pesisir Selatan menggelar Pelatihan FT Samapta Polres Pesisir Selatan. Senin pagi 29 Mei 2023.

Bertempat di Ruang Gelar Sat Reskrim Polres Pessel telah berlangsung kegiatan Pelatihan FT Samapta Polres Pesisir Selatan yang di hadiri oleh Kabag SDM Polres Pessel Kompol Elisabeth Dewi Rustika,S.H,.S.I.K, Kanit Pamobvit Polres Pessel Ipda Dozi Sarjono,S.H dan Para peserta pelatihan yang terlibat didalam Sprint.

Adapun beberapa materi yang diberikan oleh Kanit Pamobvit Polres Pessel, antara lain.

Pamobvit bertujuan menyelenggarakan pengamanan objek khusus yang meliputi personel,fasilitas,materil logistik,kegiatan lembaga negara, perwakilan negara asing dan pariwisata.

Adapun tugas dan tanggung jawab Pamobvit terdiri dari 3 yaitu Pengamanan VVIP/VIP,Pengamanan Objek Vital dan Pengamanan pariwisata.

Sebagaiamana tujuan Pamobvit adalah untuk meminimalisir dan bahkan mencegah dampak dari gangguan dan ancaman terhadap objek vital nasional yang dapat mengakibatkan terjadinya bencana kemanusiaan dan terganggunya pemerintahan.

Adapun kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan praktek bongkar dan pasang senjata SS1,V2 Sabhara dan Pistol HS.

Kabag Sdm mengutarakan kegiatan pelatihan ini rutin secara berkala dan terjadwal dilakukan, untuk melatih kemampuan dan mengasah keterampilan agar maksimal dalam melayani masyarakat. pungkas Kabag Sdm.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.