Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pessel Bersama Forkopimda dan Latsitardanus XLIII Tanam 5 Ribu Mangrove Serta Pelepasan Ratusan Penyu Tukik Bersama di Amping Parak Sutera

Polres Pessel – Bupati Pessel Ingatkan Masyarakat, betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Komitmen pemerintah daerah, kabupaten Pesisir Selatan bersama Forkopimda Pesisir Selatan dalam menjaga ekosistem lingkungan, dan kelestarian lingkungan ada di sekitar.

Sebagai bentuk menjaga ekosistem lingkungan, dan kelestarian lingkungan ada di sekitar, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar bersama Danyontarlat I Macan, Letkol.Arm.Aris Gunawan, M.Han, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H, Dandim 0311/ Pessel Letkol.Inf. Sunardi serta Kapolsek Sutera IPTU Andi Yanuardi, SH bersama personelnya.

Kurang lebih 5000 batang mangrove tanam, dan pelepasan 120 ekor penyu (Tukik) siang itu. Sabtu (27/5/2023) di Amping Parak, Kecamatan Sutera Kab. Pessel.

Ikut dalam kegiatan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel Suhendri, Forkopimca Sutera dan Taruna Latsitarda.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar mengingatkan, dan mengajak pada seluruh masyarakat, para pemerhati lingkungan yang ada dalam menjaga menjaga ekosistem lingkungan, dan kelestarian lingkungan ada di sekitar.

Lebih lanjut Bupati Pesisir Selatan tidak henti – henti memberikan apresiasi pada Taruna Latsitardanus telah memberikan motivasi yang positif kepada para warga masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Terima kasih, Danyontarlat I Macan telah memilih Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya Kecamaatan Sutera sebagai lokasi kegiatan ini,” tegas Rusma Yul Anwar.

Sementara itu Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Novianto Taryono, SH, S,I.K,M.H sangat menyambut baik kegiatan penanamam mangrove dan pemeliharaan penyu tukik di Kecamatan Sutera.

Dikatakan Kapolres, keberadaan hutan mangrove memberikan dampak cukup besar dalam menjaga ekosistem lingkungan, salah satunya abrasi pantai dan tsunami.

“Polres Pessel bersama Forkopimda di Kabupaten Pesisir Selatan akan mendukung penuh kegiatan positif seperti ini,” ujar Kapolres Pessel.

Hal sama juga diungkapkan Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Sunardi, Kodim 0311/ Pessel, melalui Koramil – Bhabinsa yang ada bersama dengan Forkompimda serta Forkopimca kecamatan bersinergi dalam mendukung kegiatan ini. Khususnya Dalam menjaga menjaga ekosistem lingkungan, dan kelestarian lingkungan.

Kepada masyarakat, Dandim 0311/ Pessel mengajak untuk bersama – bersama menjaga melestarikan lingkungan di sekitar dan tidak merusaknya.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan dari ratusan masyarakat sekitar, tokoh masyarakat dan pelajar ikut dalam penanaman mangrove dan tuik dimaksud.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.