Press "Enter" to skip to content

Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai Ikuti Promosi Latsitardanus XLIII dan Sebarkan APP Untuk Kemudahan Pelayanan Kepolisian

Polsek IV Jurai – Bhabinkamtibmas Polsek IV Jurai Kesatuan Polres Pessel Polda Sumbar. Aipda Aldi Jum’at pagi 26 Mei 2023.

Bhabinkamtibmas Nagari Sago Salido memonitoring kegiatan sosialisasi dan promosi oleh peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 makolat di wilayah kecamatan IV Jurai di SMA Negeri 3 Painan.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan perkenalan dari Siswa-siswi taruna dan sekaligus memberikan motivasi kepada murid siswa-siswi SMA 3 Painan dan di lanjutkan sesi tanya jawab.

Dalam kegiatan tersebut di dampingi dari BAG SDM polres Pessel dan Polsek IV Jurai.

Demikian juga Bhabinkamtibmas Briptu Rodi Juli Andres sambang ke Ken Batu Kunik Lumpo Kec.IV Jurai Kab.Pessel.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang dan THTS ( Tiada hari tanpa silaturahmi ) dengan tokoh masyarakat Ken Batu Kunik Lumpo.

Pada kesempatan tersebut bhabinkamtibmas mendekatkan diri untuk menjaga silahturahmi yang baik dengan masyarakat, mendengarkan curhatan dan keluhan masyarakat tentang harkamtibmas di nagari binaan.

Bhabinkamtibmas juga mengajak warga untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing masing , bhabinkamtibmas juga tetap menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar selalu terciptanya situasi aman dan kondusif.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas Aipda Demi Perdes, SH sambang ke Kantor Walinagari Bunga pasang salido Kec.IV Jurai Kab.Pessel.

Dirinya mengikuti kegiatan Musyawarah Pra pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2023.

Pada kesempatan Ini Bhabinkamtibmas mengikuti kegiatan Musyawarah Pra pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2023, yang mana sehubungan telah selesainya APB Nagari Bunga pasang salido tahun anggaran 2023, kemudian diadakan Pra pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2023.

Hadir dalam kegiatan ini.
1.Wali nagari walinagari Bunga pasang salido
2.Bhabinkamtibmas
3.Bhabinsa
4.TA/PD/PLD
5.Bidan desa
6.LPMN
7.TP.PKK
8.Pemuda
9.Kader
10.Tokoh Masyarakat.

Tak itu saja Bhabinkamtibmas Aipda Andre Arsefhan sekitar pukul 14.00 Wib sambang ke TPI Kantor Wali Nagari Salido untuk mensosialisasikan aplikasi Polri Super App.

Seiring dengan kemajuan teknologi, memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat dalam menjalankan kehidupan sehari hari, semuanya bisa dijangkau dan diakses hanya dalam genggaman saja yaitu dengan menggunakan Smart Phone atau Hape Pintar, wujudnya dalam berbagai aplikasi.

Memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut, POLRI juga berupaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, memudahkan urusan masyarakat yaitu dengan mengeluarkan berbagai aplikasi di Smart Phone dan salah satu diantaranya adalah Polri Super App.

Semuanya bertujuan agar masyarakat dengan mudah cepat dan tepat dalam berurusan dengan Polri sebagai pelayan masyarakat.

Hari ini, Bhabinkamtibmas mensosialisasikan aplikasi Polri Super App tersebut kepada perangkat nagari, setelah didownload di Play Store oleh perangkat nagari.

Bhabinkamtibmas menyampaikan dan menerangka kegunaan aplikasi tersebut, diantaranya masyarakat bisa mengetahui daerah rawan bencana, pengurusan SIM, STNK dan sKCK secara Online juga bisa menggunakan aplikasi ini, selain itu informasi tentang e tilang, dengan aplikasi ini masyarakat juga bisa mengetahui dimana Pos Polisi dan rumah sakit Polisi terdekat, dan juga masyarakat juga bisa membuat pengaduan secara Online via aplikasi tersebut.

Harapan dengan adanya aplikasi ini, Polri semakin prima dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. ujar Kapolsek IPTU Edy Roszal.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.