Press "Enter" to skip to content

Asah Kemampuan dan Keahlian Beladiri Personel Polres Pessel Rutin Latihan Bersama

Polres Pessel – Kembali Bag SDM setiap minggu menggelar pelatihan peningkatan kemampuan keterampilan bela diri Polri (BDP) bagi personel di Halaman belakang Mapolres Pessel. Jum’at pagi 26 Mei 2023.

Kegiatan latihan Bela Diri Polri (BDP) dipimpin langsung Kabag Sumda Kompol Elisabeth Dewi Rustika, SH, S.I.K di Halaman Apel belakang Mapolres Pessel.

Untuk minggu ini giliran personel Polres Pessel yang melaksanakan kegiatan bela diri Polri menggunakan matras sebagai safety.

Bertindak sebagai Instruktur Latihan beladiri Polri tersebut yaitu IPDA Andrio Saputra, SH, Bripka Patra Wijaya dan Timnya serta pengawasan oleh Kanit Provos Si Propam IPDA Usman Kamal, SH dan personelnya.

Pelatihan bela diri Polri ini di ikuti oleh personel Polres Pessel oleh Instruktur yang telah ditunjuk berdasarkan kompetensi sebelumnya sebanyak 10 Personel terdiri dari polki dan polwan.

Materi yang diberikan berupa tata cara dasar bela diri Polri sampai Jatuhan, Lemparan, Pukulan, Tangkisan, Tendangan dan Pegangan tangan dengan mempergunakan matras untuk menghindari cidera pada personel.

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H menyampaikan “Kegiatan beladiri polri ini bagian dari bentuk untuk mengasah kemampuan serta meningkatkan kebugaran fisik personel Polres Pessel yang di latih oleh Tim instruktur, yang membekali latihan secara berkala bagi seluruh personel Polres”.

Bela diri Polri ini sendiri sangat penting untuk pelaksanaan tugas di lapangan, personel Polri sendiri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri.

Oleh sebab itu harus sering-sering dilatih karena sebelumnya personel mendapatkan belajar ilmu bela diri ini dari dunia pendidikan Polri, tambahnya.

Dan hal ini juga mengasah kemampuan lebih terasah dan teruji hingga pada akhirnya dibekali kepada seluruh personel agar bisa menunjang tugas kepolisian dilapangan sesuai dengan tantangan zaman yang semakin komplek.

Personel Polres Pessel dengan serius mengikutinya dengan tetap memperhatikan kecelakaan akibat latihan, hal ini di dampingi instruktur sampai selesai kegiatan dan diawasi oleh Si Propam Polres Pessel melalui Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.