Press "Enter" to skip to content

Tim Siaga C Pelaksanaan Commander Wish Guna Perkuat Keamanan Lalu Lintas

Polres Pessel – Mengawali pelaksanaan tugas Kepolisian Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, SIK, MH menginstruksikan kepada Polres dan 11 Polsek sejajaran agar melaksanakan CW (Commanders Wish).

CW yakni pengaturan arus lalu lintas terutama sekali pagi hari di wilayah hukum Kab. Pessel. Kamis 19 Januari 2023.

Di awal pagi setiap pukul 07.00 Wib sebelum masyarakat memulai aktifitas pagi setiap hari personil Polres dan Polsek Jajaran masing-masing di wilayah hukumnya melaksanakan CW (Commanders Wish) sesuai instruksi Kapolres Pessel agar Kamseltibcarlantas dirasakan masyarakat.

Mengatur arus lalin dan mengamankan kegiatan masyarakat terutama di jalan raya dengan menempatkan personelnya di titik rawan kecelakaan seperti perempatan, depan sekolah dan perkantoran di Kota Painan.

Dengan hadirnya personel di lapangan terutama di perempatan jalan, sekolah, pasar atau dipersimpangan yang kemungkinan ramai pengguna jalan dilakukan pengaturan arus lalu lintas agar tertib dan lancar.

Koordinatornya Tim Siaga menyebarkan personelnya di perempatan atau ditempat yang dianggap ramai aktifitas pengguna jalan terutama sekolah, perkantoran dan tak itu saja, pengendara yang tidak mematuhi kepatuhan berjalan ditegaskan untuk tetap mematuhi keselamatan dengan memenuhi kepatuhan berkendara.

Koordinator Tim sejajaran telah di ingatkan Kapolres agar selalu membantu masyarakat dalam beraktifitas dengan hadirnya kita dilapangan mudah – mudahan akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kalau di polsek tidak juga harus petugas lalu lintas, setiap anggota memiliki profesional dengan keahlian arus lalu lintas sejak menjadi anggota polri, kita berharap konsisten ini dilakukan polsek walaupun di Polres fungsi yang di kedepankan, ujar Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, SIK, MH

Pantauan Humas dilapangan, tampak personel yang telah merencanakan koordinator pukul 07.00 Wib sudah berada dilapangan, sebelum seragam dinas melakukan pengaturan, bantuan penyebrangan bagi pelajar yang hendak beraktivitas masuk sekolah, dibantu oleh petugas keamanan sekolah, termasuk juga bagi masyarakat lainnya yang aktivitasnya setiap hari atau jam kantor.

Hal ini akan terus berlangsung di setiap pagi, untuk memastikan keamanan dalam berlalu dan hadirnya petugas dilapangan juga memberikan edukasi dan himbauan bagi pelanggar lalu lintas, agar aturan memakai helm dan lainnya untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.