Press "Enter" to skip to content

Polsek Sejajaran Sigap Pelaksanaan Commander Wish Untuk Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas Di Pagi Hari

Polres Pessel – Mengawali pelaksanaan tugas Kepolisian Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H menginstruksikan kepada 11 Kapolsek sejajaran agar melaksanakan CW (Commanders Wish).

Hal ini guna menyelamatkan keselamatan masyarakat, dengan tertib berlalu lintas masyarakat tereduksi dengan baik untuk patuh menjaga keselamatannya.

CW yakni pengaturan arus lalu lintas terutama sekali pagi hari di wilayah hukum Kab. Pessel. Kamis 19 Januari 2023.

Di awali pagi harinya pukul 07.00 Wib sebelum masyarakat mengawali aktifitas pagi harinya personil Polsek Jajaran masing-masing di wilayah hukumnya melaksanakan CW (Commanders Wish) sesuai intruksi Kapolres Pessel agar Kamseltibcarlantas dirasakan masyarakat.

Dengan hadirnya personel di lapangan terutama di persimpangan jalan, sekolah, pasar atau dipersimpangan yang berkemungkinan ramai pengguna jalan dilakukan pengaturan arus lalu lintas agar tertib dan lancar.

Kapolsek sejajaran menyebarkan personelnya di persimpangan atau ditempat yang dianggap ramai aktifitas pengguna jalan terutama sekolah, perkantoran dan tak itu saja, bagi pengendara yang tidak mematuhi keselamatan berlalu lintas ditegaskan untuk tetap mematuhi keselamatan dengan melengkapi kelengkapan berkendara.

Kapolsek sejajaran telah di ingatkan Kapolres agar selalu membantu masyarakat dalam kelancaran beraktifitas dengan hadirnya kita dilapangan mudah – mudahan akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Kalau di polsek tidak juga harus petugas lalu lintas, setiap anggota memiliki profesional dengan keahlian mengatur arus lalu lintas semenjak menjadi anggota polri, kita berharap konsisten ini dilakukan polsek walaupun di Polres fungsi lantas yang di kedepankan, ujar Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono, SH, S.I.K, M.H

Pantauan Humas dilapangan, tampak personnel yang telah di plotting Kapolsek sebelum pukul 07.00 Wib sudah berada dilapangan, berpakaian seragam dinas melakukan pengaturan, bantuan penyebrangan bagi pelajar yang hendak beraktivitas masuk sekolah, dibantu oleh petugas keamanan sekolah, termasuk juga bagi masyarakat lainnya yang tengah memulai aktivitasnya setiap hari atau jam kantor.

Hal ini akan terus berlangsung di setiap pagi, untuk memastikan keamanan dalam berlalu lintas dan hadirnya petugas dilapangan juga memberikan edukasi dan himbauan bagi pelanggar lalu lintas, agar menaati aturan memakai helm dan lainnya untuk keselamatan diri sendiri.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.