Press "Enter" to skip to content

Pengamanan Nataru Hari Ke-2 di Pos Pam Carocok Painan Berlangsung Aman dan Kondusif.

Polres Pessel – Menyikapi Umat Kristiani Merayakan hari raya Natal yang ditetapkan pemerintah dan masyarakat lainnya menyambut tahun baru, terkait dengan itu Polri melaksanakan Operasi Lilin Singgalang Th. 2022 tidak terkecuali Polres Pesisir Selatan. Sabtu 24 Desember 2022.

Setelah melaksanakan Apel gelar Pasukan yang di pimpin oleh Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, SH, SIK, MH pada tanggal 22 Desember 2022 melanjutkan Polres Pessel langsung melaksanakan Lat Pra Ops Lilin Singgalang Th. 2022 yang di laksanakan Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Pessel.

Hari ini H+2 Pengamanan dibuktikan dengan selalu Aktif Pos Pengamanan yang telah ditentukan antara lain.

Pos Pengamanan di Objek Wisata Carocok Painan Ken. Painan Selatan Kec. IV Jurai Kab. Pesisir Selatan

Polres Pesisir Selatan semenjak berlakunya Operasi Ketupat Singgalang Th 2022 ini dimulai tanggal 23 Desember 2022 menyiapkan 2 pos pengamanan dengan petugasnya masing-masing 05 orang setiap harinya berdinas 1X24 Jam bergabung dengan TNI, Dishub, Kesehatan dan BPBD di objek Carocok Painan begitupun juga objek wisata mandeh Tarusan.

Disamping personel cadangan sebanyak 34 personel yang nantinya akan mengantisipasi kemacetan atau kejadian menonjol yang perlu kehadiran petugas di lokasi objek wisata berpotensi kerawanan kamtibmas tersebut.

Hal ini sengaja disiapkan untuk pelayanan selama operasi Lilin Singgalang dan disampaikan juga pos ini untuk pelayanan masyarakat yang melaksanakan mudik maupun pengawasan objek wisata yang diperkirakan akan ramai dikunjungi masyarakat, bisa memanfaatkan pos tersebut apabila mengalami kendala dan hambatan ataupun gangguan keamanan selama perjalanan liburan.

Dan personel yang bertugas tetap menegakkan Prokes terhadap masyarakat agar penyebaran COVID-19 tidak meningkat di Kabupaten Pesisir Selatan.

Operasi Lilin Singgalang Th. 2022 akan digelar selama 11 hari mulai dari Tanggal 23 Desember 2022 sampai dengan 02 Januari 2023, sebanyak 100 personel Polres Pessel di terjunkan dalam pelaksanaan pengamanan hari raya Natal dan Tahun Baru 2023 M.

Ini merupakan bentuk wujud pelayanan nyata Polres Pessel kepada masyarakat agar masyarakat mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama melaksanakan mudik atau liburan, yang bertemakan ” Wujud Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat Dalam Perayaan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Kapolres Pessel AKBP Novianto Taryono, SH, SIK, MH berpengaruh pada saat pelaksanaan Ops Lilin Singgalang Th. 2022 menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar selalu menjaga kondisi fisik dalam keadaan prima, agar pada saat pelaksanaan pengamanan nantinya kita dapat melakukan dengan Optimal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Serta tetap mematuhi Prokes baik personel maupun masyarakat dengan terus melakukan himbauan yang humanis kepada masyarakat agar tetap disiplin pakai masker dan Vaksinasi booster karena pandemi belum berakhir, tutur Kapolres.

Disamping pribadi tetap menjaga penampilan dan kerapian dalam persiapan menghadapi tantangan tugas kedepanya.

Terpantau oleh Humas di Hari H1 personel di Pos Pam mulai melaksanakan pengaturan lintas lalu ataupun yang mau masuk ke objek wisata termonitor belum ramai namun lancar dan kondusif hingga ke pasar Inpres Painan.

Personel sejak pagi hingga malam hari tetap stand by di Pos masing-masing dengan memantau kendaraan yang melintas dan ada juga masyarakat yang bertanya tentang kendala yang dihadapi selama diperjalanan.

Bahkan petugas Pos membantu melancarkan arus lalu lintas di depan pos masing-masing dengan memberikan peringatan bagi pengemudi untuk terus bergerak jangan berhenti di bahu jalan, bahkan kendaraan yang sedang mogok dibantu oleh petugas.

Untuk Apel pagi Pos Pantai Carocok Painan dipimpin oleh Ka Pos Pam Kasat Binmas Polres Pessel AKP Zulhermansyah didampingi Kanit Provos Polsek IV Jurai.

Personil ditugaskan menyasar di titik rawan kemacetan mulai dari sebelum masuk objek wisata Carocok Painan hingga keluar objek wisata, mengalihakan arus padat didalam mulai masuk kawasan objek wisata.

Sedangkan didalam lokasi objek wisata juga terdapat puluhan anggota melancarkan kendaraan arus termasuk di area lokasi objek wisata pulau cingkuak juga di jaga pribadi demi memberikan keamanan untuk masyarakat.

Ramainya pengunjung tentunya diantisipasi dengan kehadiran personel Polri dilapangan, masyarakat pengunjung pertunjukan mematuhinya, tanpa partisipasi masyarakat tidak akan terciptanya keamanan yang kondusif dan saling bersabar dan keselamatan anggota keluarga yang ikut berlibur.

Masyarakat bisa memanfaatkan Pos tersebut untuk kelancaran dalam mudik kali ini, tak itu saja masyarakat yang lelah dalam berkendara bisa istirahat di Pos dimaksud tentunya akan lebih aman, utamakan keselamatan dalam berkendara, lengkapi dengan memprogram dan tetap proses pakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid- 19.

Dan jaga keselamatan dalam perjalanan balik agar bisa berkumpul dengan keluarga tercinta.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.