Press "Enter" to skip to content

Sempat Menutup Arus Lalin Padang – Bengkulu, Polres Pessel Sigap Lakukan Pembersihan Material Pohonq Tumbang di Kelok Agam Baruang Baruang Balantai

Polres Pessel – Jalan Padang-Painan, di kawasan Kampung Rajo Agam, Barung Barung Balantai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar tertutup pohon tumbang, Jumat 26 April 2024.

Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH, MH melaporkan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 17.30 Wib dan berkoordinasi dengan Tim Satgas Bencana Ken. Baruang Baruang Balantai serta Sat Lantas Polres Pessel.

Pohon tumbang itu memicu terjadi gangguan lalu lintas, dan antrian panjang macetnya sejumlah kendaraan di titik tersebut.

“Iya, sempat macet panjang. Karena pohon tumbang menimpa badan jalan,” ungkapnya pada Humas Polres Pessel.

Kapolsek menjelaskan, pohon tumbang menimpa badan jalan di kawasan Padang-Painan itu akibat tingginya intensitas hujan sejak pukul 15.00 WIB di wilayah itu.

“Ya akibat hujan deras, dan jalan mulai lancar sekitar pukul 19.00 Wib, karena tadi butuh mesin pemotong untuk membersihkannya dan dilakukan pengaturan arus oleh personel Kasubsektor Siguntur di bantu Sat Lantas Polres Pessel,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dan materi dalam kejadian ini, Kapolsek menghimbau, pengendara untuk selalu berhati-hati saat melintas di sekitar kawasan perbukitan di sepanjang jalur Padang-Painan, sebab, menurutnya kawasan tersebut rawan tanah longsor dan pohon tumbang.

“Selalu hati-hati dan jaga keselamatan. Kalau curah hujan lebat dan disertai angin kencang diharapkan untuk mencari tempat berlindung dan selalu waspada,” ujarnya.

Tampak 2 personel Kasubsektor Siguntur dibantu 3 personel Sat Lantas Polres Pessel turut membantu dan membersihkan material pohon tersebut, selanjutnya melakukan pengaturan arus lalu lintas secara buka tutup karena sepenuhnya masih proses pembersihan material.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.