Press "Enter" to skip to content

Sambang Para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Pessel Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Nagari Binaannya

Polres Pessel – Giat sambang desa atau nagari istilah administratif di Kabupaten Pesisir Selatan merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya. Jum’at 26 April 2024.

Di Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Polsek sebagai ujung tombak dalam mewujudkan Cooling System agar masyarakat jangan terpecah belah walaupun berbeda dalam pilihannya masing-masing, selalu mengingatkan persatuan dan kesatuan lebih utama untuk menjaga demokrasi yang riang gembira bagi masyarakat.

Serta untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang di masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif pasca bencana alam banjir yang di alami wilayah Kabupaten Pessel dan libur lebaran Idul Fitri 1445 H.

Kali ini di wilayah hukum Polsek Bayang Bhabinkamtibmas Bripka Bayu Satria, SH berkunjung ke SMPN 2 Bayang, berinteraksi dengan pelajar agar selalu mematuhi aturan di sekolahnya dan tidak melakukan perbuatan bully sesama teman atau orang lain, kemudian Bhabinkamtibmas Bripka Dori Gusma Hendra, SH turut melaksanakan sambang ke Ken. Aur Begalung Talaok menemui tokoh masyarakat mengajakny turut serta membantu menjaga Kamtibmas di lingkungannya.

Sedangkan di wilayah hukum Polsek Batang Kapas, Kapolsek IPTU Elhan, S.Sos melakukan Jum’at Curhat bersama Walinagari guna menyergap aspirasi Kamtibmas di Mapolsek Batang Kapas, di ikuti Bhabinkamtibmas Aiptu Yulhandri yang menyalurkan sarana kontak yang didapat dari menyisihkan uangnya untuk membantu masyarakat dalam melakukan pembinaan lingkungan, kali ini menyerahkan 2 Net dan bola Voli serta Takraw pada warga Ken. Koto Nan Duo IV Koto Hilie.

Begitupun di wilayah hukum Polsek IV Jurai, Bhabinkamtibmas Bripka Syafril, SH berkunjung ke Ken. Taratak Tangah Lumpo berinteraksi di lapau masyarakat menjalin komunikasi sembari menyerap aspirasi kamtibmas yang berkembang sekarang ini, hal yang sama dilakukan Bhabinkamtibmas Aipda Andre Arsefhan melakukan mediasi warganya di Kantor Walinagari Salido permasalahan batas sawah dan Alhamdulillah berbuah kesepakatan damai saling komunikasi agar hubungannya harmonis kembali.

Sedangkan di wilayah hukum Polsek Lunang Silaut Bhabinkamtibmas Aipda Adri Faizal berpatroli di sentra perekonomian masyarakat di Pasar Silaut, dirinya berkomunikasi dengan petugas parkir agar selalu waspada akan aksi pencurian dan kriminalitas lainnya.

Pada kesempatan yang baik tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan serta untuk bersama-sama ikut serta menjaga keamanan lingkungan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di Pemilu 2024.

Dengan kegiatan seperti ini yang langsung turun ke desa atau nagari binaannya agar warga masyarakat menyampaikan setiap informasi atau permasalahan sekecil apapun yang terjadi di Nagari agar dilaporkan kepada aparat nagari dan Bhabinkamtibmas untuk dipecahkan bersama -sama apabila tidak bisa di selesaikan secara kekeluargaan baru di laporkan ke Polsek untuk penanganan lebih lanjut” jelas Bhabinkamtibmas.

Para Kapolsek di lain tempat mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas dan personel untuk selalu menjalin komunikasi dan membangun kerjasama dengan segenap lapisan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif serta kehadiran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat yang mempunyai tugas sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat mendapat respon yang positif dari masyarakat bahkan masyarakat mengucapkan, ”Terima kasih atas kunjungan yang dilaksanakan mudah-mudahan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini, Kamtibmas di Kecamatan kami dalam keadaan aman dan kondusif. ujarnya.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.