Press "Enter" to skip to content

Kapolres Pessel Jalin Silaturahmi Antar Instansi Terkait Wujudkan Sinergitas Harkamtibmas di Kabupaten Pesisir Selatan

Polres Pessel – Untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K terus melakukan kunjungan ke Instansi terkait sebagai wujud sinergitas Harkamtibmas. Rabu 24 April 2024.

Kali ini beliau paginya dikunjungi oleh Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto, M.Tr. Opsla diruang kerja Kapolres, kemudian Kapolres berkunjung ke Kantor Pengadilan Agama Painan diterima Ketua Sdri. Sri Fortuna Dewi, S.Ag, MH.

Setelah itu beliau juga berkunjung ke Lapas Klas II B Painan diterima oleh Kalapas Sdr. Sarwono, A.Md, I.P, SH, Msi.

Kapolres yang didampingi PJU Polres Pessel itu disambut baik oleh Ketua Pengadilan Agama Painan Sdri. Sri Fortuna Dewi, S.Ag, MH dan Kalapas Klas II B Painan Sdr. Sarwono, A.Md, I.P, SH, Msi.

Kapolres mengungkapkan, maksud dari silaturahmi ini yaitu memperkenalkan diri kepada Ketua Pengadilan Agama Painan dan Kalapas Klas II B Painan sebagai Kapolres yang baru di lantik sejak 02 Februari 2024 yang lalu sebagai Kapolres Pessel dan mengajak untuk tetap selalu bersinergi dalam penanganan suatu perkara di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kedatangan kami juga sekaligus mempererat tali persaudaraan, hubungan yang baik antara Kapolres dengan Ketua Pengadilan Agama Painan dan Kalapas Klas II B Painan beserta jajarannya, dengan silaturahmi ini diharapkan untuk ke depannya Polres Pessel lebih mudah melakukan koordinasi, bekerjasama dengan ketiga Instansi beserta jajarannya dalam penanganan perkara yang terjadi di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan,” kata AKBP Nurhadiansyah.

Ketua Pengadilan Agama Painan Sdri. Sri Fortuna Dewi, S.Ag, MH dan Kalapas Klas II B Painan Sdr. Sarwono, A.Md, I.P, SH, Msi. menyambut baik maksud dan tujuan silaturahmi Kapolres, Keduanya juga mengajak bersama-sama kepada Polres Pessel dan semua jajarannya. Yaitu untuk tetap bersinergi koordinasi dalam penanganan perkara yang ada di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

“Semoga pertemuan ini dapat menguatkan dan meningkatkan sinergitas yang selama ini terbangun dengan baik. Sehingga selalu bersinergi dan berkoordinasi dalam melayani masyarakat di wilayah hukum Polres Pessel,” kata Ketua dan Kalapas Painan.

Hal ini adalah momen yang tepat di saat pasca Idul Fitri 1445 H dimana semua umat Islam merayakannya sekaligus bersilaturahmi sebagaimana cara luhur anak bangsa yang sudah turun temurun dijalankan, tampak Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Andra Nova, SH, MH, Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy, S.T.K, S.I.K, KBO Sat Resnarkoba IPTU Marihot Sibarani, SH dan Kasubsibankum Aipda Riki Kurniawan, SH.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.