Press "Enter" to skip to content

Sat Binmas Polres Pessel Berikan Penyuluhan Tentang PMK ke Peternak Sapi di Kec. Koto XI Tarusan

Polres Pessel – Untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK), satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pessel memberikan penyuluhan PMK kepada sejumlah peternak sapi di Kecamatan Koto XI Tarusan Kab. Pessel. Selasa pagi 23 April 2024.

Peternak sapi di Kecamatan Koto XI Tarusan mendapatkan penyuluhan, dengan cara dikumpulkan disebuah lapau masyarakat dan berkunjung langsung ke kandang sapi atau ternak milik masyarakat sembari menyerap aspirasi kamtibmas yang berkembang saat sekarang ini.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kasat Binmas IPTU Zairul, mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan sapi/lembu atau ternak yang sejenisnya yang terindikasi terkena penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Petugas belum menemukan indikasi ternak sapi/lembu yang terserang wabah penyakit tersebut dan masih dalam keadaan baik dan sehat” ujarnya.

Meskipun demikian kita tetap mengimbau masyarakat yang memiliki hewan ternak sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK. Jika terindikasi penyakit segera koordinasi ke Polsek dan instansi terkait,” imbaunya.

Tak itu saja masyarakat juga diminta untuk tidak melepasliarkan ternaknya karena berpotensi terjadinya pencurian, laka lantas dan merusak tanaman atau ladang masyarakat yang bisa berpotensi terjadinya gangguan kamtibmas.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.