Press "Enter" to skip to content

Berkomplot Lakukan Pencurian Atap Seng Rumah, Dua Pelaku Berhasil di Tangkap Tim Opsnal Beruang Madu Unit Reskrim Polsek Koto XI Tarusan

Polsek Koto XI Tarusan – Gerak Cepat (Gercep) Polsek Koto XI Tarusan melalui Tim Opsnal Beruang Madu kembali melakukan pengungkapan kasus Pencurian. Senin 22 April 2024.

Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH, MH membenarkan penangkapan 2 pelaku inisial An. RI (43), Minang, Buruh, Domisili Jalan Gantiang Kel. Andalas Kec. Padang Timur Kota Padang dan inisial An. RA (36), Minang, Buruh, Domisili Kel. Sawahan Kec. Padang Timur Kota Padang.

Keduanya ditangkap di lokasi yang berbeda pada Minggu 21 April 2024 pukul 18.00 Wib dan 18.30 Wib.

Setelah Kapolsek AKP Donny Putra, SH, MH bersama Tim Opsnal Beruang Madu di bawah Dantim Kanit Reskrim IPDA Imbra, SH lakukan penyelidikan kasus pencurian atap seng terpasang disebuah rumah yang terjadi pada hari Rabu 17 April 2024 di Kampung Sungai Lundang Ken. Kampung Baru Korong Nan Ampek Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel.

Penyelidikan panjang akhirnya Tim Profiling seorang pelaku yang berdomisili di Kota Padang An. RI (43), Tim langsung melakukan penangkapan dan menginterogasinya di Tarusan, menurut pengakuan dirinya benar telah melakukan pencurian atap rumah dimaksud diperkirakan sebanyak 4 kodi seng.

Pencurian tersebut dilakukan dengan dibantu temannya RA (36) mempergunakan satu unit becak motor untuk dijualnya, mendapatkan informasi tersebut Tim langsung bergerak ke Kota Padang dan berhasil menangkap RA (36) yang berusaha melarikan diri dari rumahnya melalui atap namun dapat ditangkap oleh Tim Opsnal.

Akhirnya Tim mengamankan keduanya dan membawa barang bukti untuk proses hukum selanjutnya ke Mapolsek Koto XI Tarusan.

Kapolsek Koto XI Tarusan AKP Donny Putra, SH, MH mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku berhasil dilakukan Tim Opsnal.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian ini berhasil diungkap, setelah informasi yang di dapat dan digali oleh Tim Opsnal Beruang Madu Unit Reskrim Polsek Koto XI Tarusan saat pelaku pertama pulang kerumahnya dan mengejar pelaku lainnya yang ikut serta dalam melakukan pencurian tersebut.

Kapolsek mengutarakan, saat ini kedua pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Koto XI Tarusan dan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.