Press "Enter" to skip to content

Pastikan Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024 Berjalan Sesuai Renops Itwasda Polda Sumbar Lakukan Wasop ke Polres Pessel

Polres Pessel – Tim Itwasda Was Ops Polda Sumbar mendatangi Polres Pessel dalam rangka persiapan Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024 yang digelar di Mapolres Pesisir Selatan. Senin pagi (08/04/2024).

Tim Itwasda Was Ops Polda Sumbar dipimpin Ketua Tim Was Ops Ketupat Kompol Armijon, S.H.,M.H didampingi oleh IPTU Hendri, SH, MH, Bripka Roby Erlianto, SH, MH dan Bripda Fikri.

Kehadiran mereka dalam rangka pengecekan dan pengawasan kesiapan pelaksanaan pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2024 di Wilayah Hukum Polres Pessel yang berlangsung selama 13 hari dimulai Tanggal 04 April sampai dengan 16 April 2024.

Kompol Armijon, SH, MH menjelaskan, tujuan kunjungan Tim Was Ops Polda Sumbar ke Polres Pessel adalah untuk mengevaluasi audit tujuan tertentu dalam menghadapi Idul Fitri 2024, khususnya dari segi administrasi dalam rangka Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024.

Selain itu, Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, melalui Kabag Ops Polres Pessel Kompol Allan Budi Kusumah Katinusa, S.I.K menjelaskan, pihaknya telah melakukan persiapan administratif secara matang untuk mengamankan libur Idul Fitri 2024. Tim Itwasda Was Ops Polda Sumbar turun ke lokasi untuk meninjau kesiapan dan kelengkapan administrasi di Kepolisian Pessel.

“Khusus di Polres Pessel, seluruh kegiatan persiapan sudah kami laksanakan antara lain Operasi Latpra, pemanggilan pasukan, penggunaan anggaran, dan pelaksanaan simulasi pelatihan penanganan kontinjensi,” ujar Kabag Ops.

Kunjungan Tim Was Ops ini menunjukkan keseriusan Polres Pessel dalam memastikan pengamanan libur Idul Fitri 2024 berjalan baik dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Kehadiran Tim Was Ops juga menjadi langkah penting untuk memastikan seluruh aspek keamanan dan administrasi terkait libur Idul Fitri berjalan lancar di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan.

Kegiatan ini dengan menghadirkan Kabag Ops, Ps. Kasiwas, Kasikeu, Kasatgas Ops dan Operator Satgas Ops Polres Pessel berlangsung lancar, seterusnya Tim melakukan pengecekan kesiapan di masing-masing Pos Pam Carocok Painan, Pos Pam Mandeh dan Pos Yan Pasir Putih Kambang.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.