Press "Enter" to skip to content

Menjelang Arus Mudik Idul Fitri 1445 H Kasat Lantas Polres Pessel Kembali Cek Kondisi Jalan Padang – Bengkulu dan Tegur Pungli di Titik Perbaikan

Polres Pessel – Menjelang arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriyah, jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan (Pessel) kembali melakukan pengecekan Jalan Padang – Bengkulu. Senin sore 08 April 2024.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Aldi Lazzuardy, S.Tr.K, S.I.K mengatakan, pengecekan dilakukan bersama pihak Balai Jalan Nasional Prov. Sumbar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan sebelumnya sudah dilakukan namun untuk kelancaran arus lalin kami melakukan penertiban kepada oknum masyarakat untuk tidak melakukan pungutan di titik jalan yang sedang di perbaiki.

“Kegiatannya melakukan survei dan pengecekan kondisi jalan dan mencegah adanya pungutan liar di sejumlah titik Jalan Padang – Bengkulu, tepatnya di Ken. Baruang Baruang Balantai Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel,” ujarnya.

Aldi Lazzuardy melanjutkan, Sat Lantas Polres Pessel melakukan pengecekan kondisi jalan dikarenakan perbaikan, sebelumnya jalan tersebut putus akibat bencana banjir 07 Maret 2024 yang lalu, namun karena perbaikan yang optimal oleh pihak terkait jalan dimaksud sudah bisa dilalui oleh pengendara Roda 4 maupun Roda 2 yang nantinya akan dilakukan pengaturan arus lalu lintas oleh Sat Lantas.

Kemudian melakukan himbauan dan penertiban terhadap beberapa orang yang melakukan pungutan liar terhadap kendaraan yang melintas di titik perbaikan jalan tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini perlu dilakukan untuk menjadi evaluasi dan publikasi bagi Sat Lantas Polres Pessel dengan instansi terkait menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan informasi yang update untuk masyarakat, agar mudik, arus balik dan lebaran dengan aman dan nyaman.

“Hari ini kami kembali melakukan survei awal untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang masih dalam progres perbaikan, serta mencegah pungli yang membahayakan bagi dirinya dan pengguna jalan lainnya, serta mewujudkan suasana yang aman dan kondusif selama lebaran,” tutur Kasat Lantas.

Dia menambahkan, hasil survei akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi dalam rapat bersama nantinya, dan berharap akan menjadi perhatian bagi masyarakat maupun kepolisian, khususnya saat Operasi Ketupat Singgalang 2024.

Kegiatan survei dan pengecekan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Pessel dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik pada lebaran 2024.

“Harapan kita bisa mewujudkan jalan yang berkeselamatan di wilayah hukum Polres Pessel, serta memberikan rasa aman dan nyaman di jalan kepada masyarakat yang akan mudik ldul Fitri nantinya,” ungkapnya.

Tampak Kasat Lantas Polres Pessel dan personel melakukan himbauan kepada beberapa masyarakat yang memungut uang kepada pengendara dan pengecekan ke bibir jalan yang bersebelahan langsung dengan Sungai Batang Tarusan serta melakukan pengaturan arus lalu lintas dan live report di lokasi untuk di sosialisasikan ke media sosial Polres Pessel agar di ketahui khalayak ramai. By HumasResPessel.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.