Press "Enter" to skip to content

Dalam Rangka Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024 Si Propam Gelar Gaktibplin Ke 11 Polsek Jajaran dan 3 Pos

Polres Pessel – Si Propam Polres Pessel melaksanakan Gaktiblin ke Polsek Jajaran dalam rangka kesiapan di masa Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024. Senin pagi 08 April 2024.

Adapun lokasi sasaran ke 11 Polsek sejajaran Polres Pessel dan 2 Pos Pam serta 1 Pos Yan meliputi pemeriksaan sikap tampang personel dan kelengkapan pribadi seperti, tanda pengenal baik KTP dan KTA, SIM, Senjata dan Kartu Senpi, begitupun juga admnistrasi, buku mutasi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Cek Kelayakan untuk meningkatkan pelayanan humanis kepada masyarakat di Wilayah Hukum Polsek masing-masing.

Kanit Provos Polres Pessel IPDA Usman Kamal, SH yang memimpin pemeriksaan mengungkapkan, Kelengkapan personel dalam operasional Polres Pesisir Selatan sengaja diapelkan untuk melakukan pemeriksaan guna memastikan kelayakannya dalam menunjang tugas sehari – hari, utamanya saat masa Operasi Terpusat Ketupat Singgalang 2024 amankan jalur mudik, Idul Fitri dan arus balik selama liburan masyarakat.

Pengecekan kesiapan anggota Polri dan ranmor serta senjata api dilakukan setelah apel pagi, pengecekan sikap tampang, kelengkapan pribadi disamping pengecekan alat peralatan dinas dimaksud merupakan inventaris barang milik negara yang diberikan untuk mendukung mandat – mandat Kepolisian. ujarnya.

Pengecekan pagi itu di gelar dihalaman Mapolsek masing-masing atas Perintah Kapolres Pesisir Selatan AKBP Nurhadiansyah, SIK, di pimpin Kasi Propam melalui Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH ikut juga personel Sie Propam guna pemeriksaan lebih detail dan mendalam.

IPDA Usman Kamal, SH mengatakan, kami langsung turun kelapangan pengawasan guna memastikan kesiapan personel dan peralatan dinas kepolisian terjaga dengan baik dan berkesinambungan dalam pembinaan dan perawatannya termasuk pemeriksaan akun anggota dalam berselancar didunia maya, menghindari gaya hidup hedon dan ketentuan hidup sederhana sebagaimana aturan di kepolisian.

”Oleh karena itu, setiap personel maupun Kepala Satuan (Kapolsek) wajib menjaga dan merawat personelnya dengan baik dan digunakan sebesar – besarnya untuk kepentingan kedinasan dan pelayanan kepada masyarakat, ungkap Kanit Provos IPDA Usman Kamal, SH yang didampingi personel Sie Propam Polres Pessel.

Kelengkapan personel, Pemeliharaan dan perawatan kendaraan operasional baik roda dua dan roda empat harus dicek secara periodik begitupun juga senjata api inventaris.

”Semua harus siap digunakan untuk melayani masyarakat, mulai Senjata Api dan kendaraan, yakni lampu, mesin hingga perangkat pendukung lainnya seperti sirine, pengerasan suara maupun kotak darurat atau kesehatan,” terangnya.

Dilakukan pengecekan dan pemeriksaan secara rutin dimaksudkan untuk menjamin kesiapan siagaan dari personel dan kendaraan dalam menunjang anggota dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Jangan sampai dikarenakan sarana dan prasarana seperti senjata api dan ranmor yang kurang mendukung akan menghambat tugas – tugas Polri dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan oleh Kanit Provos Polres Pessel IPDA Usman Kamal, SH sebagai seksi penegak dan pembinaan disiplin, bahwa ini adalah rangkaian kegiatan karena Polres Pessel ada 11 jajaran Polsek ditambah 3 Pos Pam dan Yan.

Dan akan berkelanjutan dalam rangka pembinaan personel Polri agar tidak melanggar aturan yang berlaku di lingkungan Polri dan selalu konsisten dalam menjalankan amanah sebagai abdi negara.

Pembinaan ini tidak hanya seremonial semata, karena sudah menjadi atensi pimpinan (Kapolres) kami tetap memberikan tindakan displin bagi anggota yang melanggar, buktinya kami lakukan pendisplisinan ditempat bahkan sampai ke admnistrasi dan pastinya Reward juga diberikan oleh pimpinan sebagai bentuk apresiasi kepada pribadi dalam melakukan yang terbaik membangun citra Polri.

Sie Propam Polres Pessel sebagai garda terdepan sebagai penjaga citra Polri dan Benteng terakhir pencari keadilan dapat memaksimalkan pekerjaannya.

Kami menghimbau dan mengajak rekan – rekan dilapangan untuk tetap disiplin dalam menjalani tugas, disiplin itu lahir dari batin dan kesadaran kita sebagai anggota Polri karena ini adalah amanah yang diberikan negara yang harus kita jaga. Tegas Kanit Provos.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.