Press "Enter" to skip to content

Pengawasan SPBU Polsek Jajaran dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Bencana Dari Ketua KAN Oleh Kapolsek Linggo Sari Baganti

Polres Pessel – Kapolres Pesisir Selatan Polda Sumbar AKBP Nurhadiansyah S.I.K telah memerintahkan jajarannya untuk menindak stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) nakal yang merugikan konsumen atau pengguna kendaraan. Minggu 07 April 2024.

Hal tersebut disampaikan Alumni Akpol 2003 itu pada Jum’at 29 Maret 2024, menyikapi situasi di beberapa wilayah lain yang telah terjadi tindak pidana dan praktik kecurangan di SPBU, yang mana pelaku mencampur bahan bakar minyak (BBM) dengan air maupun melakukan kecurangan dalam volumenya.

“Perlu pengawasan dan pengecekan terhadap SPBU agar tidak melakukan praktik kecurangan baik dengan mencampur atau mengurangi volume BBM. Kalau kedapatan akan ditindak tegas karena merugikan konsumen,” kata Kapolres.

Kapolres Pessel juga memerintahkan jajarannya untuk mengecek SPBU dan memastikan tidak ada praktik-praktik kecurangan, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik, apalagi menjelang mudik hari raya Idul Fitri 1445 hijriah.

Ia juga mengimbau para pemilik SPBU agar tidak main-main atau mencoba-coba mencurangi meteran dispenser BBM atau praktik kecurangan lainnya, karena hal itu akan ada sanksi, bahkan berujung pidana. tegasnya.

Tampak siang Polsek jajaran Polres Pessel menyikapi instruksi Kapolres Pessel, terlihat Polsek BAB Tapan Kapolsek IPTU Aldius , SH, MH mengintruksikan kepada SPKT C dan piket fungsi melakukan pengecekan terhadap SPBU Tapan di wilayah hukumnya.

Sedangkan Polsek Lunang Silaut Kapolsek IPTU Habib Fuad Alhafsi, S.Tr.K mengintruksikan kepada KA SPKT C melakukan pengecekan terhadap SPBU Silaut PT.  HR. Karya Abadi di wilayah hukumnya.

Kompak kedua Kapolsek mengatakan, hal ini dilaksanakan untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran penyaluran BBM serta peruntukkannya kepada masyarakat yang berhak, agar nantinya tidak terjadi kelangkaan BBM, tak itu saja pengecekan juga mengantisipasi dari oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab berbuat kecurangan dalam mengurangi volume ataupun mengatur meteran sehingga merugikan konsumen.

Dan dari penelusuran kami di lapangan kami pastikan SPBU dalam keadaan stok aman, penyaluran sesuai peruntukannya, begitupun juga meteran secara berkala di periksa dan tersegel dengan baik, kami menghimbau kepada pengusaha ataupun pemilik SPBU agar tidak melakukan kecurangan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas disekitar lokasi, mari bekerja sama dengan Polri untuk menjaga ketertiban umum, tegas Kapolsek.

Selanjutnya di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti Kapolsek AKP Welly Anoftri, SH mendampingi penyaluran Bantuan oleh Rajo Adat- Ketua KAN Air Haji Kepada Masyarakat Korban Bencana Banjir di Beberapa Nagari Dalam Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Sekitar pukul 13.30 Wib Telah Berlangsung Kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial dari Rajo Adat- Ketua KAN Air Haji beserta Ninik Mamak Kepada Masyarakat Korban Banjir di beberapa Nagari Dalam Kecamatan Linggo Sari Baganti.

Dalam Kegiatan Penyerahan Bantuan Tersebut kepada Masyarakat diserahkan langsung oleh Ninik Mamak Nagari Air Haji di Pimpin oleh Panungkek Rajo Adat Air Haji PETRIANSYAH, SP. SUTAN RAJO LELO dan di dampingi oleh Kapolsek Linggo Sari Baganti beserta Personilnya.

Adapun Jumlah Paket Bantuan Sosial tersebut berjumlah 150 Paket, yang berisi Pakaian dan Uang Tunai. Yang dibagi dalam 3 Wilayah Nagari Terdampak banjir, ketiga wilayah tersebut adalah Kampung Tanjung Medan Nagari Air Haji Tengah Sebanyak 25 Paket, Kampung Durian Pandaan Nagari Air Haji Barat sebanyak 50 Paket dan Kampung Bukit Kaciak dan Luar Parit Nagari Rantau Simalenang Air Haji sebanyak 75 Paket.

Kapolsek Linggo Sari Baganti AKP Welly Anoftri, S.H. yang turut hadir waktu itu mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, dimana Ketua KAN dan Ninik mamak bersinergi dalam memulihkan keadaan masyarakat yang ditimpa musibah banjir sebelumnya, kami berharap hal ini dapat di tiru oleh masyarakat luas dan terima kasih atas bantuannya semoga dapat meringankan beban masyarakat di bulan suci ini, ujar Kapolsek.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.