Press "Enter" to skip to content

Konsisten Jaga Sentra Perekonomian Polsek IV Jurai Lakukan Patroli dan Amankan Giat Ibadah Tarawih

Polsek IV Jurai – Jajaran Polres Pesisir Selatan walaupun hari libur tetap memonitor Sitkamtibmas tetap kondusif dengan melaksanakan Patroli Dialogis yang tersebar hampir seluruh wilayah hukumnya, salah satunya di Kec. IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Minggu pagi (07/04/2024) pagi Jajaran Polres Pessel melaksanakan patroli himbauan pada masyarakat saat bulan suci Ramadhan 1445 H.

Polsek IV Jurai melalui piket SPKT A (Sentra Pelayanan Kepolisian) melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan di SPBU Salido dan pedagang serta pengunjung pasar, bertepatan hari balai Pasar Sago Ken. Sago Salido Kec. IV Jurai Kab. Pessel menjadi sasaran patroli dan juga memberikan himbauan kamtibmas, termasuk di kawasan objek wisata Carocok Painan untuk keselamatan berwisata.

Dengan personel Aipda Syafrinal, Aipda Julfandritos, Aipda Andre Arsefhan, Bripka Syafril dan Briptu Rodi Juli Andres menggunakan mobil dinas Patroli.

Hal ini sebagai wujud Polres Pessel memastikan perekonomian masyarakat tetap berjalan tanpa khawatir dari ancaman kejahatan mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, mengatakan, sesuai arahan dan petunjuk untuk personel yang bertugas kelapangan selalu melakukan himbauan kepada masyarakat terutama di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan tempat wisata.

Sekaligus terkait hal akhir – akhir ini dalam program pemerintah tentang penyesuaian harga BBM, personel dilapangan agar selalu mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak usah panik karena pemerintah sudah mengucurkan bantalan sosial untuk mengurangi beban perekonomian masyarakat kalangan menengah kebawah.

Memberikan peneguran Agar masyarakat, pedagang dan pengendara termasuk pengunjung wisata untuk selalu mematuhi aturan dan waspada aksi kriminal disekitarnya.

Kapolsek IV Jurai IPTU Edy Roszal mengatakan selain himbauan personel juga memantau situasi Kamtibmas dan mengingat saat sekarang hari pasar atau hari balai di IV Jurai, rawan akan kejahatan di tempat keramaian seperti pasar dan monitoring SPBU Salido agar tak terjadi penimbunan BBM dan tempat wisata.

Hari balai berpotensi terjadinya kriminalitas ditempat tersebut, merupakan salah satu tempat berputarnya ekonomi masyarakat, tentunya kita menjaga agar tidak terjadi kriminalitas yang akan menghambat perekonomian masyarakat, menjaga kenyamanan Polri hadir menjamin keamanan di sentra ekonomi tersebut.

Dengan kegiatan pengamanan dan patroli ini, harapannya masyarakat merasa aman dan nyaman jauh dari gangguan keamanan, juga pentingnya waspada akan aksi kejahatan agar bisa diminimalisir di wilayah hukum Polres Pessel. tutur Kapolsek IV Jurai.

Selanjutnya pada malam harinya personel SPKT juga melaksanakan patroli ke tempat ibadah Mesjid dan Mushala mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang akan mengurangi kenyamanan masyarakat dalam beribadah, sekaligus menghimbau remaja dan pemuda untuk tidak menyalakan mercon atau petasan.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.