Press "Enter" to skip to content

Menjelang Arus Mudik Idul Fitri 1445 H Sat Lantas Polres Pessel Cek Jalan Amblas Baruang Baruang Balantai Tarusan

Polres Pessel – Menjelang arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriyah, jajaran Satlantas Polres Pesisir Selatan (Pessel) melakukan pengecekan Jalan Padang – Bengkulu. Sabtu pagi 06 April 2024.

Kapolres Pessel AKBP Nurhadiansyah, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Aldi Lazzuardy, S.Tr.K, S.I.K mengatakan, pengecekan dilakukan bersama pihak Balai Jalan Nasional Prov. Sumbar dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kegiatannya melakukan survei dan pengecekan kondisi di titik Jalan Padang – Bengkulu, tepatnya di Ken. Baruang Baruang Balantai Kec. Koto XI Tarusan Kab. Pessel,” ujarnya.

Aldi Lazzuardy melanjutkan, Sat Lantas Polres Pessel melakukan pengecekan kondisi jalan dikarenakan perbaikan, sebelumnya jalan tersebut putus akibat bencana banjir 07 Maret 2024 yang lalu, namun karena perbaikan yang optimal oleh pihak terkait jalan dimaksud sudah bisa dilalui oleh pengendara Roda 4 maupun Roda 2 yang nantinya akan dilakukan pengaturan arus lalu lintas oleh Sat Lantas.

Menurutnya, kegiatan ini perlu dilakukan untuk menjadi evaluasi dan publikasi bagi Sat Lantas Polres Pessel dengan instansi terkait menjelang mudik Hari Raya Idul Fitri demi menekan angka kecelakaan lalu lintas dan informasi yang update untuk masyarakat.

“Hari ini kami melakukan survei awal untuk melihat dan mengecek secara langsung kondisi jalan yang masih dalam progres perbaikan,” tutur Kasat Lantas.

Dia menambahkan, hasil survei akan dijadikan pertimbangan untuk evaluasi awal dalam rapat bersama nanti, dan berharap akan menjadi perhatian bagi masyarakat maupun kepolisian, khususnya saat Operasi Ketupat Singgalang 2024.

Kegiatan survei dan pengecekan tersebut merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Pessel dalam pengamanan arus mudik maupun arus balik pada lebaran 2024.

“Harapan kita bisa mewujudkan jalan yang berkeselamatan di wilayah hukum Polres Pessel, serta memberikan rasa aman dan nyaman di jalan kepada masyarakat yang akan mudik ldul Fitri nantinya,” ungkapnya.

Tampak 5 personel Sat Lantas Polres Pessel melakukan pengecekan ke bibir jalan yang bersebelahan langsung dengan Sungai Batang Tarusan dan melakukan pengaturan arus lalu lintas serta live report di lokasi untuk di sosialisasikan ke media sosial Polres Pessel agar di ketahui khalayak ramai. By HumasResPessel.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.